Stadion Pakansari Jadi Tuan Rumah Babak Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B, Dispora Benahi Fasilitas

PSSI secara resmi telah menetapkan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B.

Penulis: yudistirawanne | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Pekerja sedang mengecat garis lingkaran lapangan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor kembali ditunjuk menjadi tuan rumah event sepakbola berskala internasional.

PSSI secara resmi telah menetapkan Stadon Pakansari sebagai venue atau tuan rumah babak kualifikasi sepakbola Piala Asia U-17 untuk Grup B.

Rencananya, pelaksanaan babak kualifikasi Piala Asia U-17 bakal dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 9 Oktober 2022.

Ada lima negara yang akan bentok dalam babak Kualifikasi Sepakbola Piala Asia U-17 Grup.B.

Baca juga: Suasana Stadion Pakansari Bogor Jelang Laga Timnas Sore Ini, Pedagang Berdatangan Langit Mulai Gelap

Lima negara yang bakal berebut tiket lolos dari Grup B ke Piala Asia U-17 tahun 2023 di antaranya Indonesia, Malaysia, Palestina, Guam dan Uni Emirat Arab.

"Alhamdulilah atas kepercayaan PSSI, Stadion Pakansari kembali jadi tuan rumah babak Kualifikasi Piala Asia U-17 untuk Grup B," ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP, Rabu (28/9/2022).

Asnan AP menambahkan, saat ini Dispora Kabupaten Bogor selaku pengelola Stadion Pakansari terus melakukan pembenahan fasilitas sesuai arahan dari PSSI.

Baca juga: Antusias, Stadion Pakansari Bogor Diserbu Supporter Timnas, Jalanan Sampai Macet

Intinya, kata Asnan AP, Stadion Pakansari sudah memenuhi aspek aspek yang jadi persyaratan untuk menggelar event sepakbola Internasional dan berstandar FIFA.

Selain itu, kata Asnan AP, perhelatan babak kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B ini setidaknya sangat cocok dengan tagline Sport Tourism yang selama ini jadi jargon Pemkab Bogor dalam bidang keolahragaan.

"Saya optinis perhelatan babak Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B ini akan menjadi daya ungkit perekonomian daerah Pasca Pandemi Covid-19," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved