Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Bikin Malu Curacao, Rachmat Irianto Sebut Suporter Sangat Membantu

Kapten Timnas Indonesia, Racmat Irianto membeberkan kunci sukses kemenangan Garuda atas Curacao.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Konferensi pers usai pertandingan Timnas Indonesia kontra Curacao di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor (27/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dalam pertandingan FIFA Matchday jilid kedua.

Kapten Timnas Indonesia, Rachmat Irianto mengatakan, kemenangan yang diraih tak luput dari kobaran kata-kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Kami di ruang ganti disuruh berjuang lebih keras lagi untuk berani bermain pendek, kami dikasih motivasi banyak oleh coach Shin, harus percaya diri dan bekerja keras dalam pertandingan," ujarnya saat konferensi pers, Selasa (27/9/2022).

Dengan skor kemenangan 2-1, kata Rachmat Irianto, membuktikan Timnas Indonesia tak pernah gentar menghadapi lawan yang memiliki FIFA rangkingnya diatas Indonesia.

"Ini hasil kerja keras teman-teman semua, bahwa kami juga bisa melawan tim FIFA rangkingnya notabenenya lebih tinggi daripada kita," katanya.

Selain itu, dirinya juga berterimakasih atas hadirnya ribuan pendukung yang memenuhi tribun Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Suara yel-yel yang diteriakkan supporter menjadikan pemain lebih bersemangat dalam bertanding.

"Terimakasih pada suporter sangat membantu teman-teman, bahwa itulah yang kami butuhkan, dukungan dan teriakan-teriakan kalian luar biasa," kata Rachmat Irianto.

Disamping itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, kemenangan ini memanglah patut diraih setelah perjuangan pemain asuhannya.

"Pertama-tama terimakasih kepada para pemain yang telah bekerja keras, dan Coach Shin sangat bangga, ada kapten disebelahnya yang memimpin timnya dengan baik, semuanya satu hati, menjadi satu tim, karena itulah bisa mendapat hasil kemenangan," ucap Shin Tae-yong melalui penerjemahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved