Tingkatkan Kualitas Kader, DP3A Gelar Rakor Pokjanal Posyandu Kota Bogor 2022

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada para juara lomba posyandu terbaik

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Kota Bogor 2022 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Kota Bogor 2022 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa (27/9/2022).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada para juara lomba posyandu terbaik dan lomba kader berprestasi yang digelar DP3A Kota Bogor beberapa waktu lalu.

"Pokjanal Posyandu tingkat Kota Bogor sudah melakukan penilaian lomba posyandu terbaik dan lomba kader berprestasi pada Juni lalu dan sudah menetapkan hasil pemenang," ujar Kepala DP3A Kota Bogor, Iceu Pujiati.

Iceu mengatakan, juara posyandu terbaik pertama dimenangkan posyandu Flamboyan yang ada di Kelurahan Bantarjati. Terbaik kedua yakni posyandu Kenanga 1 di Kelurahan Tegallega dan terbaik ketiga posyandu Nusa Indah di Kelurahan Loji.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Kota Bogor 2022 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa (27/9/2022).
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Kota Bogor 2022 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa (27/9/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Sementara juara lomba Kader Berprestasi yakni juara pertama Cici Aisyah posyandu Kenangan 1, juara kedua Yani Masaud kader posyandu Nusa indah 1 dan juara ketiga Lilis Kusdiani dari posyandu Harapan Masa.

"Meski hanya tiga juara saya meyakini semua posyandu di Kota Bogor sudah melakukan yang terbaik dan semua kader posyandu keren dan hebat banget," tuturnya.

Tujuan digelar Rakor ini yakni untuk memperkuat koordinasi antara Pokjanal dalam pembinaan dan pengembangan posyandu, meningkatkan kualitas manajemen Pokjanal Posyandu, meningkatkan kepedulian OPD dalam menyikapi permasalahan pembinaan dan pengembangan posyandu serta mempersiapkan peralihan kegiatan posyandu kepada OPD yang sesuai tugas dan fungsinya.

"Sasaran dan peserta rakor berjumlah 130 peserta yang terdiri dari OPD, camat, lurah dan kader posyandu," katanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved