Polisi Tembak Polisi

Bela Istri Ferdy Sambo, Febri Diansyah Diminta Buktikan Omongan: Jangan Malah Tutupi Kejahatan Putri

Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah diminta untuk membuktikan kata-katanya soal objektifitas pada kasus pembunuhan Brigadir J.

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: khairunnisa
Kolase Instagram
Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah diminta untuk membuktikan kata-katanya soal objektifitas pada kasus pembunuhan Brigadir J. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah diminta untuk membuktikan kata-katanya soal objektifitas pada kasus pembunuhan Brigadir J.

Tak bisa dipungkiri bahwa banyak pihak yang terkejut dengan keputusan Febri Diansyah yang mengambil tawaran untuk menjadi kuasa hukum Putri Candrawathi.

Bahkan mantan rekan kerja Febri Diansyah di KPK, Novel Baswedan pun secara terang-terangan memintanya untuk mundur.

Meski begitu, beberapa pihak menghargai keputusan yang telah diambil oleh Febri Diansyah tersebut.

Ia diminta untuk membuktikan bahwa dirinya benar-benar akan objektif dalam membela Putri Candrawathi.

Selain itu, Febri Diansyah juga diharapkan bisa membuat Putri Candrawathi berkata jujur apa adanya demi membuat terang kasus ini.

Diharapkan, Febri Diansyah tidak menggunakan jabatannya sebagai advokat untuk menutupi kejahatan yang telah dilakukan oleh Putri Candrawathi.

Harapan agar Febri Diansyah bisa membuat Putri Candrawathi jujur juga disampaikan oleh Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Ia tidak mempersoalkan mantan juru bicara KPK itu menjadi kuasa hukum istri Ferdy Sambo.

Baca juga: Kesal Banget 4 Tokoh Ini Kecewa dengan Keputusan Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Kamaruddin Simanjuntak mengingatkan, kuasa hukum bukan untuk memenangkan perkara melainkan melindungi hak klien di pengadilan.

Dirinya pun meminta Febri Diansyah untuk membimbing Putri Candrawathi agar jujur dalam persidangan nanti.

“Mungkin saja dengan yang dulu sudah tidak nyaman karena rekan saya yang dulu itu, Patra M Zen kan jadi bahan olok-olokan masyarakat, dibikin di TikTok di mana-mana. Dan beliau juga saya lihat suportif, tidak mau bicara lagi karena merasa di-prank," kata Kamaruddin Simanjuntak dilansir dari Kompas TV, Kamis (29/9/2022).

Febri Diansyah, pengacara Putri Candrawathi akhirnya angkat bicara terkait kasus dugaan pelecehan seksual di Magelang
Febri Diansyah, pengacara Putri Candrawathi akhirnya angkat bicara terkait kasus dugaan pelecehan seksual di Magelang (Youtube channel Kompas tv)

Ia pun menduga bahwa Patra M Zen kemungkinan sudah mundur jadi kuasa hukum Putri Candrawathi karena sudah tidak bicara lagi di publik.

"Jadi wajar kalau misalnya ada penambahan advokat atau personil yang baru. Tetapi harapan saya advokat itu adalah membimbing kliennya ke jalan yang benar," tandasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved