Breaking News:

Harga Sewa Stadion Pakansari Cibinong, Sekali Main Rp 100 Jutaan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Asnan AP membeberkan harga sewa Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Harga sewa Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor mulai dari puluhan hingga ratusan juta per pertandingan. (15/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora), Asnan AP membeberkan harga sewa Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, stadion yang mampu menampung kapasitas 30 ribu penonton ini kerap digunakan Timnas Indonesia untuk melakoni laga Internasional.

Ternyata, harga sewa yang harus dibayarkan oleh Persatuan Sepakbola Sekuruh Indonesia ( PSSI) cukup fantastis, taitu mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau PSSI sewa ke kita, kurang lebih Rp 100 jutaan satu kali main, itu ada di Peraturan Bupati (Perbup)," ujarnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Selain pernah digunakan sebagai venue AFF 2016, Stadion Pakansari juga pernah masuk ke dalam nominasi stadion terbaik di dunia pada tahun yang sama.

Saat ini, stadion yang rampung pada tahun 2014 ini digunakan sebagai markas dari dua klub liga teratas indonesia, yakin Persikabo 1973 dan Rans Nusantara FC.

Klub-klub tersebut juga harus membayar sewa kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, yang mana uangnya akan masuk ke dalam kas daerah.

"Kalau untuk liga satu model Rans dan Persikabo, itu Rp 77 juta per event," terangnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved