U-Turn di Jalan Transyogi Bogor Dibuka Kembali, Warga Sekitar Sebut Lebih Efektif Ditutup

Penutupan U-Turn oleh barrier yang berada di Jalan Transyogi, tepatnya di depan Kota Wisata Cibubur, Desa Nagrak Sudah dibuka kembali.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
U-Turn di Jalan Transyogi, Bogor kembali dibuka oleh petugas pada beberapa hari lalu, warga sekitr sebut dibukanya U-Turn membuat lalu lintas di area tersebut menjadi padat, Kamis (29/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Penutupan U-Turn oleh barrier yang berada di Jalan Transyogi, tepatnya di depan Kota Wisata Cibubur, Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, kini sudah dibuka kembali.

Dibukanya kembali barrier ini membuat ruas Jalan Transyogi pada U-Turn tersebut menjadikan jalanan kembali macet.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu warga sekitar yang kerap kali beraktivitas pada wilayah tersebut. 

"Kemaren pas ditutup jalannya lumayan lancar, soalnya kendaraan diarahin muer di sana (arah Depok)," kata Deny Riswanto, salah satu warga Desa Nagrak, kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, pada beberapa hari lalu, ada sejumlah petugas menggunakan alat berat untuk membuka barrier yang terbuat dari beton pada U-Turn ini.

Bahkan, sesaat setelah dibukanya U-Turn ini, para pengendara langsung memutar balik ditempat tersebut. 

Dengan dibukanya kembali U-Turn ini, kata Deny kendaraan-kendaraan yang memutar balik menjadi lebih ramai, yang di mana kepadatan kendaraan terjadi pada area U-Turn ini. 

"Ada yang muter balik ada yang lurus, numpuk disini semua kendaraannya," ucapnya.

Pantauan wartawan TribunnewsBogor.com di U-Turn Jalan Transyogi tersebut tampak terlihat sejumlah kenadaraan yang sedang memutar balik.

Diketahui, pada beberapa hari sebelumnya U-Turn ini ditutup oleh pihak BPTJ guna melakukan percobaan mulai dari tanggal 19 sampai 23 September 2022 lalu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved