Polisi Tembak Polisi

Fakta Baru: Penahanan Putri Candrawathi di Bareskrim Hanya Hitungan Hari, Kuasa Hukum Surati JPU

Penahanan Putri Candrawathi diputuskan berdasarkan penyidikan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri.

Penulis: Damanhuri | Editor: Damanhuri
Youtube channel Kompas tv
Akhirnya ditahan, begini penampilan Putri Candrawathi saat kenakan baju tahanan oranye. Istri Ferdy Sambo berurai air mata saat titip pesan untuk anak-anaknya di rumah 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ada fakta baru soal penahanan tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Putri Candrawathi yang kini ditahan di Rutan Bareskrim.

Putri Candrawathi rupanya hanya beberapa hari saja merasakan menginap di Rutan Bareskrim Polri sejak dilakukan penahanan pada Jumat (30/9/2022) kemarin.

Penahanan Putri Candrawathi diputuskan berdasarkan penyidikan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri.

Sehingga, seluruh tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J sudah ditahan.

Sebelumnya, polisi sudah terlebih dahulu menahan empat tersangka lain yaitu Ferdy Sambo, Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka RR atau Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Disisi lain, penahanan Putri Candrawathi di Rutan Bareskrim Polri yang hanya hitungan hari.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Agung jelang pelimpahan barang bukti dan tersangka (tahap II) dalam kasus pembunuhan berencana dan obstruction of justice atau menghalangi penyidikan kasus Brigadir J.

"Koordinasi dengan Kejaksaan saya kira sudah berjalan ya dari beberapa waktu yang lalu, semuanya lancar, tidak ada masalah," kata Listyo di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Kapolri menambahkan penyerahan tahap II akan dilakukan pada minggu depan.

"Jadi tinggal kita tentukan sekali lagi, untuk masalah waktu apakah hari Senin atau hari Rabu," pungkasnya.

Diketahui jadwal penyerahan tahap dua kasus tewasnya Brigadir J, dengan tersangka Ferdy Sambo Cs diagendakan pada Senin (3/10/2022) atau Rabu (5/10/2022)

Setelah tahap dua ini, penahanan para tersangka jadi kewenangan Kejaksaan.

Dengan begitu, Putri Candrawathi hanya ditahan dalam hitungan hari saja, kurang lebih tiga atau lima hari dan selanjutkan diserahkan ke Kejaksaan.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejagung RI Fadil Zumhana, angkat bicara terkait penahanan  Putri Candrawathi (PC).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved