Insiden Arema FC Vs Persebaya

Ikut Berduka, Viking Persib Bikin Aksi Solidritas untuk Aremania

Satu di antara kelompok pendukung Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) melakukan aksi solidaritas.

Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Aksi solidaritas Viking untuk Aremania. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Satu di antara kelompok pendukung Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) melakukan aksi solidaritas.

Aksi tersbut ditujukan untuk rekan sesama pendukung klub sepak bola di tanah air yang sedang mendapat musibah, yakni Aremania - pendukung Arema FC.

Aksi solidaritas itu dilakukan oleh VPC di kandang Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Ceperlangga, Pengurus Pusat Viking Persib Club mengatakan, pihaknya melakukan aski tersebut sebagai bentuk dukungan moral kepada Aremania.

"Aksi tadi pagi Bobotoh di GBLA, jadi anak-anak dari semalam udah di GBLA lagi pasang spanduk dan koreo buat lawan Persija," kata Ceperlangga.

"Terus temen-temen denger kabar insiden di malang, jadi kami sekalian bikin spanduk itu (belasungkawa untuk malang). Kami juga berdoa untuk para korban," lanjutnya.

Senada dengan Ceperlangga, Panca Octavian, Bidang organisasi dan keanggotaan Viking Persib Club juga menyebut aksi itu sebagai bentuk simpati sesama suporter.

Panca juga menyayangkan tragedi yang terjadi di Malang tersebut. Ia pun berharap kejadian itu menjadi yang terakhir di dunia sepak bola.

"Itu tadi teman-teman bagian kreatif yang masang spanduk untuk koreo (lawan persija). Divisi kreatif, Viking Girls dan teman-teman distrik ikut membantu. Aksi solidaritas ini adalah bentuk simpati dan kedukaan kami kepada sesama suporter," kata Panca.

"Sejatinya sepak bola adalah ajang prestasi, silaturahmi dan hiburan masyarakat. Kejadian di Malang jangan sampai terjadi di kemudian hari, semoga rekan2 suporter di Malang yang meninggal husul khotimah, diterima iman dan islamnya dan keluarganya dberikan ketabahan," sambungnya.

Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang itu terjadi usai Derbi Jawa Timur, yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Akibat dari tragedi tersebut, saat ini dikabarkan sudah lebih dari 125 korban meninggal dunia.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved