Insiden Arema Vs Persebaya

Kanjuruhan Disaster, Bima Sakti Cemas Timnas Indonesia Kena Dampaknya

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti khawatir insiden di Stadion Kanjuruhan Malang berdampak negatif terhadap Timnas Indonesia.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti berharap insiden di Malang tidak berdampak terhadap Timnas Indonesia (2/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti khawatir insiden di Stadion Kanjuruhan Malang berdampak negatif terhadap Timnas Indonesia.

Mengingat saat ini Timnas Indonesia baik kelompok umur maupun senior sedang berada di fase performa yang baik.

"Kalau khawatir pasti ya, tapi kita berharap yang terbaik, kita serahkan sama Allah," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, saat latihan Timnas U-17 di Stadion Padjajaran, Kota Bogor, Minggu (2/10/2022).

Dengan terjadinya insiden mengerikan ini, Bima Sakti berharap tidak mengurangi antusias penonton dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Kita harapkan begitu (tidak berpengaruh), penonton bisa hadir, tapi mendukung secara fair play, tetap jaga keamanan dan ketertiban di stadion," katanya.

Selain mengungkapkan rasa bela sungkawanya, mantan pemain sekaligus pelatih Persema Malang ini juga mengatakan, rasa duka yang mendalam ini agar bisa dijadikan pelajaran untuk semua.

"Kami dari keluarga besar U-16 mengucapkan bela sungkawa atas kejadian di Malang, semoga ini menjadi pembelajaran buat kita semua dan kedepan semoga sepakbola kita lebih baik lagi," katanya.

Diwartakan sebelumnya, usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir ricuh hingga menelan 182 korban jiwa.

Kericuhan yang terjadi diakibatkan kekecewaan oknum pendukung Arema FC yang tidak terima tim kebanggannya menelan kekalahan dalam derby Jatim pada Sabtu malam (1/10/2022).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved