73.530 Warga Kabupaten Bogor Masuk Golongan Miskin Ekstrem, Ini Respon Plt Bupati Iwan Setiawan

Sebanyak 73.530 jiwa atau 1,21 persen warga Kabupaten Bogor tercatat ke dalam tingkat miskin ekstrem.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 73.530 jiwa atau 1,21 persen warga Kabupaten Bogor tercatat ke dalam tingkat miskin ekstrem.

Data warga miskin ekstrem Kabupaten Bogor ini merupakan data yang dirangkum oleh Pemerintah Pusat yang harus segera ditangani oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem menjadi salah satu yang dibahas dalam rapat jajaran Pemkab Bogor termasuk pengendalian inflasi atas arahan pusat.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengumpulkan masukan terkait langkah-langkah konkrit dalam mengurangi angka kemiskinan ekstrem ini.

Salah satunya berkoordinasi dengan kementerian terutama mengenai data kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bogor yang tercatat di pusat. 

“Kalau hanya mengandalkan beberapa dinas, tidak akan mungkin bisa, tapi saya yakin jika seluruh dinas bersinergi membuat kegiatan kolaborasi untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bogor, pasti bisa," kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Diketahui, berdasarkan data dari Pemkab Bogor angka miskin ekstrem di Kabupaten Bogor ini tercatat sebesar 7,69 persen dari 465.670 penduduk miskin di Kabupaten Bogor.

Sementara di tingkat Provinsi Jawa Barat, angka miskin ekstrem tercatat sebesar 2,57 persen atau sekitar 1,2 juta jiwa.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved