Bocah SD di Bogor Meninggal Dunia Usai Tersambar Petir Saat Berkemah Pramuka

Seorang anak sekolah dasar (SD) di Cibungbulang, Kabupaten Bogor dikabarkan meninggal dunia karena tersambar petir dalam acara kemah pramuka.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
Dok. Polres Bogor
Seorang anak sekolah dasar (SD) di Cibungbulang, Kabupaten Bogor dikabarkan meninggal dunia karena tersambar petir dalam acara kemah pramuka. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBUNGBULANG - Seorang anak sekolah dasar (SD) di Cibungbulang, Kabupaten Bogor dikabarkan meninggal dunia karena tersambar petir dalam acara kemah pramuka.

Pihak kepolisian membenarkan adanya kabar kejadian ini.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Permana menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (1/10/2022) kemarin sekitar pukul 22.00 WIB malam.

"Tersambar petir saat sedang melakukan kegiatan berkemah di sekolah di perkemahan kwaran Kecamatan Cibungbulang," kata  Kompol Agus Permana kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Kapolsek menjelaskan, korban diketahui berinisial RMS yang masih berusia 11 tahun.

Saat kejadian tengah turun hujan dan korban RMS ini berada di dalam tenda bersama teman-temannya.

"Tiba-tiba terdapat suara petir cukup keras menyambar ke arah tenda yang diisi korban RMS dan teman-temannya. Akibat kejadian tersebut korban langsung tidak sadarkan diri dan mengeluarkan asap dari tubuhnya," terang Kapolsek.

Sesaat setelah kejadian, korban masih bernapas kemudian langsung dilarikan ke klinik terdekat.

"Korban sendiri dinyatakan telah meninggal dunia usai melalui pemeriksaan di klinik terdekat," kata  Kompol Agus Permana.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan dan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Leuwiliang, kata Kapolsek, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved