Insiden Arema vs Persebaya

Gelagat Tak Biasa Korban Tragedi Kanjuruhan Sebelum Wafat, Tiap Faiq Malam Selalu Minta Ini ke Ibu

Sofia tak pernah menyangka putri kesayangannya itu tewas begitu saja usai menonton pertandingan klub kesayangannya, Arema FC.

Penulis: khairunnisa | Editor: Soewidia Henaldi
kolase Tribun Jatim
Salah seorang korban tragedi Kanjuruhan, almarhumah Faiq sempat mengurai gelagat tak biasa sebelum wafat akibat insiden maut usai pertandingan Arema Vs Persebaya tersebut. Hal itu diungkap oleh ibunda Faiq yang menangkap firasat tak enak 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wafatnya seorang gadis bernama Faiqotul Hikmah'> Faiqotul Hikmah ( Faiq) dalam tragedi Kanjuruhan membuat keluarga besarnya berduka.

Sofia, Ibunda Faiq tampak berurai air mata saat mengenang sang putri.

Rupanya Sofia sempat menangkap gelagat tak biasa Faiq sebelum meregang nyawa akibat tragedi di Kanjuruhan.

Kini Sofia hanya bisa termenung mengenang sang putri bungsu tercinta.

Diketahui, tragedi Kanjuruhan yang dipicu kekecewaan penonton setelah Arema kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya, pada Sabtu (1/10/2022) malam menelan banyak korban

Baca juga: Beri Tanda Sebelum Jadi Korban Tragedi Kanjuruhan, Sosok Ibu Bergetar Lihat Anak Dibawa Ambulans

Berdasarkan data terbaru, tercatat ada 130 orang meninggal dunia dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Wiyanto Wijoyo mengatakan, selain korban meninggal dunia pihaknya mencatat ada 191 korban luka dan kini sebagian dirawat di rumah sakit.

Angka tersebut bertambah dari yang sebelumnya dikabarkan yakni korban meninggal dunia 127 orang dan korban luka 180 orang.

“Korban meninggal dunia 130 orang. Luka-luka total 191 orang. Yang jelas itu mereka berdesak-desakan, diinjak-injak,” ujar Wiyanto Wijoyo dikutip dari Kompas.com.

Gelagat Tak Biasa

Mendengar kabar sang putri, Faiq turut jadi korban tewas tragedi Kanjuruhan, Sofia merana.

Sofia tak pernah menyangka putri kesayangannya itu tewas begitu saja usai menonton pertandingan klub kesayangannya, Arema FC.

Nurlaila, kakak Faiq mengurai cerita soal sosok sang adik.

Tragedi Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam menelan ratusan korban jiwa. Usai terjadi, warganet menyoroti lirik yel-yel suporter yang disebut pembawa maut.
Tragedi Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam menelan ratusan korban jiwa. Usai terjadi, warganet menyoroti lirik yel-yel suporter yang disebut pembawa maut. (Kolase berbagai sumber)

Diakui Nurlaila, Faiq adalah anak paling bungsu di keluarganya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved