Insiden Arema Vs Persebaya

Ini Pesan Bima Sakti Untuk Pemain U-17 Atas Insiden di Kanjuruhan Malang

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berusaha menenangkan tim asuhannya jelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti berusaha menjaga mental pemain asuhannya atas insiden yang terjadi di Malang (2/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berusaha menenangkan tim asuhannya jelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Pasalnya, Insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang membuat geger dunia sepakbola.

"Yang pasti kita berduka, sedih, kita berharap berdoa sama-sama supaya tidak berimbas ke sepakbola nasional khususnya," ujarnya saat menggelar latihan di Stadion Padjajaran, Kota Bogor, Senin (2/10/2022).

Bima Sakti juga berusaha menjaga mental para pemain asuhannya agar tetap fokus menatap laga esok hari menjamu Guam di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin (3/10/2022) pukul 20.00 WIB.

"Saya sudah sampaikan tidak usah terlalu difikirkan, serahkan saja semuanya dengan pihak yang berwenang untuk ini," ucapnya.

Mantan pelatih Persema Malang ini berharap dukungan dari masyarakat Indonesia tak berkurang atas insiden yang terjadi.

Lebih lanjut, Bima Sakti menghimbau kepada pecinta sepakbola di tanah air khususnya agar lebih bijaksana lagi dalam menerima kekalahan maupun kemenangan.

"Kita harus tetap menjaga sportifitas, menjaga fairplay, menerima kekalahan dengan bersikap sportif, semoga kejadian ini menjadi pembelajaran buat kita semua, buat suporter, seluruh stakeholder sepakbola," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved