Lubang Menganga di Jalan Cibungbulang Diperbaiki, Warga Diminta Sabar Karena Lalu Lintas Terganggu

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat memperbaiki gorong-gorong, Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Perbaikan Jalan Raya Nasional Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, mulai dilakukan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBUNGBULANG - Perbaikan lubang menganga di Jalan Raya Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, mulai dilakukan.

Saat ini, Senin (3/10/2022) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat mulai memperbaiki gorong-gorong terlebih dahulu.

"Perbaikannya permanen, kita ganti seluruhnya, metode pelaksanaannya sebelah-sebelah dulu karena kondisi jalan," kata Kepala Pengawas PPK 5.2 Adrianto Putra Prasetyo kepada TribunnewsBogor.com.

Dia menjelaskan, perbaikan yang mulai dilakukan dari gorong-gorong ini hingga selesai secara keseluruhan akan memakan waktu hampir dua minggu.

"Saat ini sedang dalam pengerjaan. Kurang lebih memakan waktu lebih dua minggu," katanya.

Pengerjaan ini pun, sambung dia, akan membuat jalur menuju Jasinga maupun menuju Kota Bogor dan sekitarnya menjadi tersendat.

"Saat ini yang sedang dikerjaan lajur yg ke arah ke Bogor, nanti setelah fungsional baru kita kerjakan lajur yang arah ke Jasinga," ungkapnya.

Dia pun berharap dan meminta masyarakat agar memaklumi perbaikan ini.

"Mungkin harapannya untuk warga di sekitar lokasi agar bersabar karena akan ada pekerjaan yang mengganggu kelancaran lalu lintas (menyebabkan kemacetan akibat buka tutup jalan) selama +/- 2 minggu ke depan," tambahnya.

Pihaknya pun akan terus memaksimalkan tim di lapangan agar perbaikan ini tidak memakan waktu terlalu lama.

"Kami berupaya semaksimal mungkin agar perbaikan gorong-gorong cepat selesai dan jalan menjadi fungsional seperti sedia kala," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved