Insiden Arema FC Vs Persebaya

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Alun-Alun Kota Bogor Mendadak Syahdu, Ini Sebabnya

Alun-Alun Kota Bogor pada Senin (3/10/2022) malam mendadak dipenuhi oleh ratusan supporter klub tanah air.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Alun-Alun pada Senin (3/10/2022) malam mendadak syahdu oleh ratusan supporter di Bogor yang hadir karena solidaritas atas kejadian Tragedi Kanjuruhan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Alun-Alun Kota Bogor pada Senin (3/10/2022) malam mendadak dipenuhi oleh ratusan supporter klub tanah air.

Ratusan supporter ini berkumpul dengan nyanyian-nyanyian dukungan dan bentuk solidaritas.

Dengan lantang nyanyian solidaritas ini disuarakan oleh para supporter Bogor imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan supporter usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya.

Ucapan doa pun terus mengalir dari supporter Bogor mulai dari The Jakmania (supporter Persija Jakarta), Viking (supporter Persib Bandung), Aremania (supporter Arema), Persikabo Fans (supporter Persikabo).

Lilin-lilin pun dinyalakan seakan menambah kesyahduan malam di Alun-Alun ini.

Mereka (supporter) yang datang dari berbagai  bendera klub kesayangan ini sekaligus juga menepis isu pertentangan yang terjadi antara supporter beda kubu ini.

Salah satu koordinator acara Bogor Qibil menjelaskan, aksi ini dilakukan secara spontanitas.

"Jadi, ini acara spontanitas. Sekaligus juga melanjutkan acara tadi siang kita di Polresta Bogor Kota. Dan kita pun dari pihak aliansi bersepakat spontan untuk mengadakan acara ini sebagai solidaritas kita," kata Qibil saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Senin.

Dirinya pun berharap, lewat acara ini, membuktikan bahwa supporter harus bisa lebih dewasa.

Sehingga, sepakbola bisa dinikmati dengan nyaman dan aman.

"Kita gamau ya ketika sepakbola yang merupakan olahraga rakyat ini memakan korban. Tapi ini hiburan rakyat. Kedepannya kita gamau ada korban berjatuhan lagi," sambungnya.

Sementara itu, salah satu supporter yang hadir Fauzan mengatakan, bahwa hikmah dari tragedi Kanjuruhan ini bisa membuat semua elemen bergerak.

Sekaligus, sambung dia, bisa menepis bahwa supporter bola yang hadir ini tidak bisa berdamai.

"Tragedi ini ada hikmahnya. Kita (elemen supporter) bisa gabung. Bisa duduk bareng disini.  Jadi, seperti itu. Dan pesan sebagai koordinator elemen supporter kota nyaman aman dan tertib," kata pria yang juga sebagai Wakil Ketua Viking Bogor.

Dirinya pun berharap, aksi berbarengan dari supporter beda klub di Bogor ini terus berlangsung.

"Gabisa gitu kita hilangkan ego kasihan ke anak cucu kita kalau ke bola seperti kejadian ini. Saya ingin membuktikan biar masyarakat tau supporter ini ga negatif dan kita bisa berdamai," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved