Semangat Berkolaborasi, Anies Baswedan dan Bima Arya Saling Puji di Supermentor

Namun juga tentang kolaborasi yang dibangun antar pimpinan daerah untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah masing-masing.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Acara Supermentor-27 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (2/10/2022) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kedekatan antara Bogor dan Jakarta tidak hanya berbicara tentang sebuah wilayah yang bersebelahan.

Namun juga tentang kolaborasi yang dibangun antar pimpinan daerah untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah masing-masing.

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya saling memuji semangat kolaborasi yang terjalin selama ini antara Kota Bogor dan DKI Jakarta.

Bima Arya dalam acara Supermentor-27 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (2/10/2022) malam.
Bima Arya dalam acara Supermentor-27 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (2/10/2022) malam. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Hal tersebut terungkap dalam acara Supermentor-27 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (2/10/2022) malam.

Supermentor merupakan event yang mempertemukan para tokoh nasional untuk berbagi resep sukses, etos kerja dan life skills dengan generasi muda yang digagas oleh mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal.

Yang spesial, Dino Patti Djalal mengemas event tersebut sebagai 'perpisahan' kepada Anies Baswedan yang masa tugasnya sebagai Gubernur DKI berakhir pada 16 Oktober 2022 ini.

Bima Arya menjadi pembicara pertama. Selain memaparkan terkait leadership, ia juga membeberkan mengenai perubahan-perubahan yang dilakukan di Kota Bogor.


"Saya berterimakasih kepada mas Anies Baswedan yang diujung masa jabatannya telah banyak memberikan bantuan berkolaborasi bersama Kota Bogor," katanya.

Dalam mengatasi persoalan penumpukan penumpang di Stasiun Bogor kata Bima pihaknya juga mendapat bantuan operasional bus untuk mengangkut masyarakat di Bogor ke Jakarta.


Mengenai persoalan sampah yang berimbas pada banjir di Jakarta, Anies Baswedan juga melakukan gerak cepat dan mengecek sistem mitigasi serta penyebab terjadinya banjir dengan mendatangi wilayah Bendung Katulampa.

"Jadi mas Anies memberikan contoh bagaimana membangun kolaborasi dengan kota-kota sekitar Jakarta," kata Bima.

Bima pun menyampaikan bahwa Kota Bogor memberikan apresiasi kepada Gubernur Anies Baswedan.

Ia berharap pekerjaan rumah yang sudah dibangun pondasinya bisa terus dilanjutkan oleh gubernur selanjutnya.

Dalam kesempatan ini Bima juga mengatakan bahwa persahabatan tidak pernah putus walaupun terhalang dengan berbagai situasi dan kondisi tertentu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved