Serentak di 24 Kota, World Walking Day 2022 di Kota Bogor Berlangsung Meriah

Di Kota Bogor pelaksanaan World Walking Day 2022 dilaksanakan dengan gerakan jalan kaki massal yang dilaksanakan dari Gor Pajajaran di Jalan Pemuda

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bekerjasama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mengadakan World Walking Day 2022 serentak pada Minggu (2/10/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bekerjasama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mengadakan World Walking Day 2022 serentak pada Minggu (2/10/2022).

Di Kota Bogor pelaksanaan World Walking Day 2022 dilaksanakan dengan gerakan jalan kaki massal yang dilaksanakan dari Gor Pajajaran di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor menuju Lapangan Sempur di Jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah.

Para peserta jalan kaki dilepas langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi oleh Ketua KORMI, Haryono Isman, Wali Kota Bogor, Bima Arya, Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin.

Selanjutnya Ridwan Kamil pun ikut serta dalam aksi jalan kaki melintasi rute Jalan Ahmad Yani, melintasi pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman, hingga finish di Jalan Jalak Harupat.

Ia pun mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh APEKSI dan KORMI.

"Tadi saya jalan kaki dari Gor Pajajaran, Alhamdulillah sudah berkeringat. Kalau kita berkeringat tandanya kita sehat. Terima kasih wali kota terhebat yang jadi ketua wali kota wali kota se-Indonesia.

KORMI itu olahraga masyarakat, ada jalan kaki, ada yang sifatnya tidak terlalu kompetitif namun banyak manfaatnya,"katanya.

Setelah mengikuti aksi jalan kaki, Ridwan Kamil bersama Bima Arya, Haryono Isman dan Zaenul Mutaqin mengikuti senam sehat bersama warga yang dilanjut dengan membagi-bagikan doorprize sepeda.

Di bidang olahraga kata Ridwan Kamil, Jawa Barat juara terbukti meraih prestasi di berbagai kompetisi.

"Kita ini juara PON di Papua. Kita ini juara kompetisi antar SMA. Juara olahraga disabilitas, pokoknya yang namanya olahraga Jabar juara," katanya.

Ia pun mengutip kata-kata Bima Arya tentang semangat untuk terus bergerak.

"Oleh karena itu seperti Kang Bima bilang kita jangan banyak rebahan kita harus bergerak.

Dalam bergerak ada keberkahan ya," katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 24 kota di Indonesia atas kerja sama APEKSI dengan KORMI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved