Anies Baswedan Diusung Jadi Capres 2024, 2 Politisi NasDem Pilih Mundur

Ali menyatakan keputusan untuk mundur itu memang sudah tepat dan Nasdem tak bisa menghalanginya. Pengunduran diri ini diibaratkan sebagai seleksi alam

Editor: Tsaniyah Faidah
Kolase
Dua kader Partai Nasdem mengundurkan diri setelah NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Partai Nasdem mendeklarasikan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024.

Atas keputusan tersebut, dua kader Partai Nasdem memilih mengundurkan diri.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali.

Ia mengakui dua kader partainya mengundurkan diri setelah NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ali menyatakan keputusan untuk mundur itu memang sudah tepat dan Nasdem tak bisa menghalanginya.

Ia pun mengibaratkan pengunduran diri kader sebagai seleksi alam.

"Kata ketua umum, keputusan kemarin ini juga akan menyeleksi loyalitas kader terhadap partai. Jadi, ini akan terjadi seleksi alam," kata Ali saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/10/2022).

Adapun dua kader NasDem yang mundur itu yaitu Andreas Acui Simanjaya dari Kalimantan Barat dan Ni Luh Djelantik dari Bali.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sosok 2 Politisi NasDem yang Pilih Mundur Setelah Anies Baswedan Diusung Jadi Capres 2024

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved