IPB University

IPB University Gelar IPB RUN 10K, Peserta Susuri Hutan dan Sungai

IPB RUN 10K tidak hanya lari. Namun di garis finish, semua peserta diberikan kesempatan untuk menanam pohon demi menyelamatkan bumi.

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Humas IPB University
Kolaborasi Himpunan Alumni (HA) dan IPB University menghasilkan IPB RUN 10K 2022 “Inspiring Run for The Earth” yang digelar di Kampus IPB Dramaga 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kolaborasi Himpunan Alumni (HA) dan IPB University menghasilkan IPB RUN 10K 2022 “Inspiring Run for The Earth” yang digelar di Kampus IPB Dramaga, baru-baru ini.

Prof Arif Satria, Rektor IPB University mengucapkan terima kasih kepada HA yang sudah luar biasa dalam mendukung dan terus memajukan IPB University.

"Ini adalah maraton IPB University yang pertama. IPB RUN 10K menjadi awal dan akan kita gelar setiap tahun. InsyaAllah kita rencanakan untuk half marathon juga," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya tentang lari. Di garis finish, semua peserta diberikan kesempatan untuk menanam pohon demi menyelamatkan bumi.

"Menanam pohon memberikan manfaat yang berkelanjutan. Oleh karena itu, saya berharap alumni memiliki program berikutnya. Misal, saat merencanakan pernikahannya, alumni menggunakan pohon sebagai maharnya dan akan mendapatkan sertifikat oleh IPB University," ucap Prof Arif Satria.

Ia melanjutkan, kegiatan ini akan menjadi sebuah gerakan yang luar biasa.

Selain itu, Prof Arif juga sudah merencanakan bahwa bagi mahasiswa baru dan mahasiswa yang akan lulus, sebelum menjadi wisudawan mereka diwajibkan menanam pohon.

“Track peserta IPB RUN 10K dan 5K melewati hutan dan sungai. Selamat menikmati keindahan alam IPB University. Semoga hari ini membuat kita senang, bahagia dan sehat. Ini adalah upaya kita agar terus memasyarakatkan olahraga dan orang-orang yang ada di sekitar IPB University menjadi pecinta olahraga," terang Rektor IPB University.

Pada kesempatan yang sama, Walneg S Jas, Ketua HA IPB University mengucapkan selamat datang di kampus tercinta dan selamat menikmati sejuknya pagi hari di IPB University.

Ia mengatakan, lari kali ini sedikit berbeda dan istimewa.

"Karena kita mengambil tema Inspiring Run for The Earth artinya lari yang menginspirasi bagi bumi," ujarnya.

Menurutnya, IPB 10K RUN 2022 memadukan kepedulian akan lingkungan dan dunia pendidikan melalui pemberian beasiswa untuk para mahasiswa yang kurang mampu.

"Seluruh hasil dari biaya pendaftaran peserta kita berikan untuk beasiswa, kita kembalikan kepada IPB University. Mudah-mudahan ini sebuah legacy, dari lari yang maraton pertama ini, insyaAllah kita adakan setiap tahun dengan jumlah peserta yang akan lebih besar lagi di masa yang akan datang," kata Walneg.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IPB University menanam pohon langka bersama Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HA, Alumni Prominent (orang tua asuh) dan Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved