Literasi Digital Kades Hingga Bupati Bakal Diuji, Plt Bupati Bogor : Pimpinan Harus Melek Tekno

Literasi digital para pemimpin mulai dari kepala desa, camat hingga bupati/wali kota di Jawa Barat diwacanakan bakal diuji

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan tidak akan mencairkan bantuan Samisade bagi desa yang belum menyelesaikan administrasi (29/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Literasi digital para pemimpin mulai dari kepala desa, camat hingga bupati/wali kota di Jawa Barat diwacanakan bakal diuji untuk mengetahui sejauh mana mereka memahami transformasi digital.

Wacana ini diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan pelatihan para pimpinan daerah Kabupaten/Kota se- Jawa Barat bertema 'Digital Transformation Smart City' bersama National University of Singapore (NUS) di Gedung Sate, Bandung, Selasa (4/10/2022).

Saat ini Pemprov Jabar tengah membuat konsep pemerintahan yang lebih efektif dan efisien melalui master plan 'Digital West Java.'

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa hal itu adalah untuk membentuk pemerintahan yang efektif dan efisien di masa sekarang yang sudah serba digital.

“Seorang pemimpin harus melek terhadap  teknologi informasi dan digitalisasi yang berguna dalam membuat kebijakan," kata  Iwan Setiawan dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa.

Para kepala daerah juga diarahkan untuk menginventarisir apa saja yang belum di digitalkan saat ini.

Seperti menginventarisir permasalahan dan kegiatan apa saja yang belum digital di tengah sudah banyaknya hal-hal yang sudah serba digital.

"Jadi kita harus cepat beradaptasi dengan era digital. Jangan sampai kita ketinggalan karena tidak mampu menyesuaikan diri dengan era digital,” ungkap Iwan Setiawan.
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved