Tunjukkan Rasa Persaudaraan, Timnas Indonesia U-17 Beri Hormat untuk Palestina di Stadion Pakansari

Laga Timnas Indonesia U-17 kontra Palestina dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 tak hanya sekedar pertandingan dalam kompetisi biasa.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamaruddin Irfani
Pemain beserta official Timnas Indonesia memberikan salam penghormatan untuk Palestina usai laga Kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor (7/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Laga Timnas Indonesia U-17 kontra Palestina dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 tak hanya sekedar pertandingan dalam kompetisi biasa.

Meskipun pertandingan malam ini dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-17, keduanya menampilkan sisi sportifitas baik di dalam pertadingan maupun diluar pertandingan.

Keduanya menunjukkan sisi persaudaraan yang sangat erat antar kedua negara tersebut saat pertandingan berakhir.

Hal tersebut terlihat saat skuad garuda muda beserta official berdiri berhadapan dengan para pemain serta official Palestina dan memberikan salam penghormatan.

Dengan tangan kanan menyilang memegang bagian dada sebelah kiri, para punggawa Timnas Indonesia membungkuk ke arah skuad Palestina sebagai tanda salam.

Keduanya pun kemudiam saling berpelukan satu sama lain.

Tak sampai disitu, para pemain beserta official Palestina pun ikut mengheningkan cipta bersama para punggawa Timnas Indonesia untuk mengenang sekaligus mendoakan korban atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada (1/10/2022).

Kedua tim berdiri beriringan dengan formasi melingkar ditengah lapangan Stadion Pakansari, sambil mendengarkan lagu mengheningkan cipta.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan, apa yang dilakukan saat usai pertandingan tersebut merupakan kesepakatan dari para pemain, tim pelatih dan official garuda muda.

Tak hanya salam penghormatan saja yang diberikan, pria berusia 46 tahun itu mengatakan memberikan jersey latihan Timnas Indonesia U-17  sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang oleh Palestina.

"Kami ingin memberikan support untuk Palestina, karena begitu banyak sekali penderitaan bagi saudara kita di Palestina, meskipun mereka tidak lolos, saya mengapresiasi mereka tetap fight di lapangan," ucapnya usai pertandingan, Jumat (7/10/2022).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved