Imbas Cuaca Buruk, Longsor di Megamendung Puncak Bogor Terjadi di 6 Desa, 11 Rumah Warga Rusak

longsor yang terjadi tersebut diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Megamendung dan sekitarnya ditambah adanya gempa

Istimewa/Dok Polsek Megamendung
Longsor di enam Desa di Kecamatan Megamendung akibat cuaca buruk, yang mengakibatkan 11 rumah warga alami kerusakan, Minggu (9/10/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Cuaca buruk hujan berdurasi cukup lama pada Minggu (9/10/2022) sore sampai malam kemarin menyebabkan longsor terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Bogor.

Di wilayah Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, longsor dilaporkan terjadi di 6 desa.

"Tercatat 11 rumah warga di 6 desa alami kerusakan," kata Kapolsek Megamendung AKP Eddy Santosa kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Baca juga: Longsor Terjadi di Kota Bogor, di Sukasari 8 Rumah Terdampak

Kapolsek menjelaskan, longsor yang terjadi tersebut diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Megamendung dan sekitarnya ditambah adanya gempa yang terjadi pada Minggu sore.

"Korban jiwa Alhamdulillah tidak ada," AKP Eddy Santosa.

Sementara ini, kata dia, pihaknya masih terus melakukan pendataan terkait apakah ada rumah warga ataupun fasilitas publik lainnya yang mengalami kerusakan akibat cuaca buruk ini. 

Baca juga: Data Total Bencana di Kota Bogor Imbas Cuaca Buruk, Capai 21 Titik, Dua Rumah Rusak

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terkait bencana susulan.

"Kepada warga kami mengimbau untuk selalu waspada terkait adanya longsor susulan di tengah hujan yang hampir mengguyur sebagian besar wilayah kabupaten Bogor," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved