Di Depan Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Akui Alami Penurunan Tingkat Kepercayaan Publik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan dalam sambutannya bahwa Polri mengalami penurunan tingkat kepercayaan publik.

Editor: Vivi Febrianti
Warta Kota
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan dalam sambutannya bahwa Polri mengalami penurunan tingkat kepercayaan publik. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan dalam sambutannya bahwa Polri mengalami penurunan tingkat kepercayaan publik.

Hal ini menyusul banyaknya kasus yang terjadi dan diakui Jenderal Listyo Sigit mendapat respon negatif dari publik.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolri di depan Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi), Jumat (14/10/2022).

"Kami menyadari beberapa waktu terakhir ini Polri mengalami penurunan tingkat kepercayaan publik akibat kejadian-kejadian yang berdampak negatif dan menjadi perhatian publik," katanya dikutip dari YouTube Kompas TV.

"Oleh karena itu kami berupaya maksimal untuk melakukan langkah-langkah mitigasi dengan mengarahkan segala kemampuan yang ada," katanya lagi.

Pihaknya juga mengatakan akan berusaha menuntaskan kasus-kasus yang ada dan agar cepat terungkap sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Jenderal Listyo Sigit juga menyatakan siap merebut kembali kepercayaan publik.

Baca juga: Resmi Ditangkap, Ini Sosok Bambang Tri Mulyono Pelapor Ijazah Palsu Jokowi, Pernah 3 Tahun Dipenjara

"Sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat untuk mewujudkan harapan masyarakat terhadap penegakan hukum yang berkeadilan."

"Kami siap mengarahkan segala daya upaya sehingga dapat cepat mengembalikan kepercayaan publik masyarakat terhadap institusi Polri," katanya.

Kapolri juga berusaha bersama anggotanya untuk menjaga Marwah Polri melalui program transformasi.

Dan juga maksimal melakukan tugas pokok Polri yakni menjaga keamanan ketertiban masyarakat melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Kami akan melakukan evaluasi dan pembenahan internal sebagai bagian dari reformasi, reformasi di tubuh Polri, utamanya reformasi struktural Polri."

"Polisi bukan hanya profesi namun juga sebuah jalan untuk mengabdi dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap institusi Polri," tambahnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga mengatakan siap menerima arahan dari Presiden Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pernyataan Jenderal Listyo Sigit di Depan Jokowi: Kami Alami Penurunan Tingkat Kepercayaan Publik

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved