Isu Ditawari Jabatan 2 Menteri Agar Tak Jadi Dukung Anies Baswedan, PKS Meradang: Ini Fitnah!

Viral di media sosial isu PKS ditawari posisi dua menteri agar menarik dukungan mereka terhadap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Editor: Tsaniyah Faidah
Kompas.com
Viral di media sosial isu PKS ditawari posisi dua menteri agar menarik dukungan mereka terhadap Anies Baswedan. Penarikan dukungan itu sekaligus untuk menggagalkan Koalisi Perubahan yang sedang digagas Nasdem-Demokrat-PKS, di mana mereka setuju mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Juru Bicara PKS M Kholid membantah isu pernah ditawari jabatan 2 menteri supaya tidak jadi mendukung Anies Baswedan.

"Ini hoaks dan fitnah," ujar Kholid saat dimintai konfirmasi, Jumat (28/10/2022).

Kholid menjelaskan, hasil keputusan Musyawarah Majelis Syuro menegaskan bahwa PKS tetap di luar pemerintahan atau menjadi oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menyebut keputusan tersebut mengikat kepada seluruh anggota, pengurus, dan pimpinan.

"Jadi ada tawaran atau tidak ada tawaran, keputusan Musyawarah Majelis Syuro tersebut sudah tegas dan mengikat," tuturnya.

Kholid menilai narasi yang dibuat itu ingin merusak rasa saling percaya di Koalisi Perubahan.

Menurutnya, menyebarkan isu tidak benar seperti itu tidak baik.

Meski begitu, Kholid mengakui bahwa PKS memang pernah mendapat tawaran masuk ke pemerintahan Jokowi di periode pertama 2014 dan awal periode kedua 2019.

Hanya, sepengetahuan Kholid, saat ini Jokowi tidak menawarkan posisi menteri kepada PKS.

"Sepengetahuan dari kami tidak ada. Presiden PKS Ahmad Syaikhu tidak pernah mendapatkan tawaran itu," imbuh Kholid.

Sebelumnya, viral di media sosial isu PKS ditawari posisi dua menteri agar menarik dukungan mereka terhadap Anies Baswedan.

Penarikan dukungan itu sekaligus untuk menggagalkan Koalisi Perubahan yang sedang digagas Nasdem-Demokrat- PKS, di mana mereka setuju mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Muncul juga isu bahwa pengusaha batu bara memberi dana besar kepada PKS.

Tujuannya, supaya tidak mendukung Anies Baswedan lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanggapi Isu Ditawari Jabatan 2 Menteri Supaya Tak Dukung Anies, PKS: Fitnah!"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved