Bikin Resah, Satu Anggota Geng Motor Diamankan Polisi di Cibinong Bogor

Seorang pria diduga anggota geng motor di wilayah Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor diamankan Polisi pada Minggu (30/10/2022) dini hari.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
kolase TribunnewsBogor.com
Ilustrasi - Bikin Resah, Satu Anggota Geng Motor Diamankan Polisi di Cibinong Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Seorang pria diduga anggota geng motor di wilayah Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor diamankan Polisi pada Minggu (30/10/2022) dini hari.

Belum diketahui pasti apa bagaimana mana hal ini bermula, namun pihak Polsek Cibinong membenarkan adanya anggota geng motor yang diamankan ini.

"Geng motor, diamankan satu orang," kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Minggu.

Yunli sementara ini belum menjelaskan secara detil terkait penangkapan anggota diduga geng motor ini.

Namun dalam video beredar di media sosial, sebelum diamankan Polisi si terduga anggota geng motor ini sudah dalam kondisi telanjang dada dan tangan terikat dikelilingi warga.

Sebelumnya Wakapolres Bogor  Kompol Wisnu Perdana Putra menjelaskan bahwa geng motor atau berandalam geng motor menjadi fenomena tersendiri belakangan ini.

Dari beberapa kajian melalui data-data yang didapat Polres Bogor, ini bersamaan dengan munculnya geng- geng motor baru.

"Geng motor ini dalam tahap mencari identitas atau mencari jati diri. Yang mereka lakukan apa ?. Itu tadi, tantangan-tantangan yang berdampak dan mengarah kepada tindak pidana maupun kriminal. Seperti menjambret, melukai, merusak fasilitas umum," kata Kompol Wisnu Perdana Putra.

Menanggapi maraknya berandalan bermotor atau geng motor yang membuat masyarakat resah belakangan ini, kata dia, segala bentuk kekerasan jalanan akan diberantas.

Selain rutin patroli, Wisnu juga meminta kepada masyarakat untuk bekerja sama membantu memberantas kejahatan jalanan ini dengan segera melaporkannya atau menginformasikan ke Polisi.

"Segala bentuk tindak kekerasan di jalanan akan kami antisipasi. Kami tentunya Polres Bogor tidak mentolerir segala bentuk berandalan bermotor. Jadi kami zero persen tolerir terhadap segala bentuk berandalan bermotor yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya. 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved