Melalui Akun Twitter, Jokowi Sampaikan Rasa Belasungkawa dan Doakan Korban Pesta Halloween Itaewon

Hal tersebut tidak luput dari perhatian Presiden Jokowi yang menyampaikan rasa belasungkawanya.Bahkan, Presiden Jokowi juga mendoakan para korban ya

Dokumentasi Humas IPB University
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan melalui video pada acara Pembukaan Dies Natalis ke-59 IPB University, Kamis (1/9/2022) Melalui akun Twitter, Presiden Jokowi doakan dan sampaikan rasa belasungkawa atas tragedi pesta Halloween di Korsel 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tragedi pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) malam tadi membuat banyak perhatian publik.

Hal tersebut tidak luput dari perhatian  Presiden Jokowi yang menyampaikan rasa belasungkawanya.

Bahkan, Presiden Jokowi juga mendoakan para korban yang selamat agar luka lekas sembuh.

"Sangat berduka atas impitan kerumunan yang tragis di Seoul. Belasungkawa mendalam saya bagi mereka yang kehilangan orang-orang tercinta. Indonesia berduka bersama rakyat Korea Selatan dan mendoakan mereka yang terluka lekas sembuh," kata Jokowi via akun Twitter resminya, Minggu (30/10/2022).

Selain Jokowi, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi juga menyampaikan ungkapan belasungkawa atas peristiwa tragis di Itaewon.

"Belasungkawa mendalam dan simpati saya untuk para korban dan keluarga mereka atas peristiwa Halloween tragis di Seoul. Saya mengharapkan mereka yang terluka segera pulih," kata Retno melalui akun Twitter resminya.

Baca juga: Tergencet Sampai Tidak Menyentuh Jalanan, Kesaksian WNI Pada Tragedi Pesta Halloween di Itaewon

Sejumlah pemimpin dunia lain juga menyampaikan dukacita untuk para korban peristiwa tragis di Itaewon.

Peristiwa ini merenggut setidaknya 153 jiwa dan menimbulkan korban luka 103 orang.

Para pemimpin Jepang, Prancis, China, Singapura, Jerman, Inggris Raya, dan Amerika Serikat (AS) telah menyampaikan ungkapan belasungkawa.

Presiden China Xi Jinping mengirimi Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol dan keluarga korban ungkapan dukacita dan simpati.

Akibat peristiwa Itaewon sebanyak 22 warga negara asing (WNA) dilaporkan meninggal dunia.

Sedangkan dua warga negara Indonesia (WNI) mengalami luka ringan dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

Pemerintah Korea Selatan sendiri telah menetapkan masa berkabung nasional sehubungan peristiwa Itaewon hingga 5 November mendatang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Pesta Halloween di Korsel

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved