Peringati Hari Sumpah Pemuda, DDS Bogor Ajak Sejumlah Komunitas Motor Touring ke Gunung Geulis

Puluhan bikers ini memulai start di Yamaha DDS Bogor di Kawasan Setul, Kabupaten Bogor dan finish di Kapal Caffe yang berada di Gunung Geulis, Kecamat

Istimewa/DDS Bogor
Memeringati hari Sumpah Pemuda, DDS Bogor mengajak sejumlah komunitas motor untuk touring ke Gunung Geulis, Kabupaten Bogor, Minggu (30/10/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Yamaha Direct Distribution System (DDS) Bogor bersama sejumlah komunitas motor Yamaha di Kabupaten Bogor menggelar city touring safety riding.

Ketua Pelaksana, Rico Saputra mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap arti dari sumpah pemuda melalui cara tersendiri sebagai pemuda yang bergelut dengan sepeda motor.

Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak pada beberapa daerah sesuai dengan domisilinya masing-masing.

"City touring ini bersama beberapa komunitas seperti Fazzio Owner Club Indonesia (Foci), kemudian ada dari komunitas NMAX dan Aerox juga, di daerah lain pun sama, di Jakarta ada, di Bekasi juga," ujarnya kepada wartawan.

Puluhan bikers ini memulai start di Yamaha DDS Bogor di Kawasan Setul, Kabupaten Bogor dan finish di Kapal Caffe yang berada di Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

"Kami juga mengadakan perlombaan foto untuk para peserta, jadi para peserta mengupload fotonya sambil berpose di kendaraanya kemudian diupload di media sosial, nanti akan mendapatkan hadiah," ungkapnya.

Baca juga: Apel Peringatan Sumpah Pemuda 2022, Dedie Rachim Lepas Jambore Kepemudaan

Tujuan dari kegiatan ini, kata Rico Saputra, sebagai ajang untuk saling mempererat persaudaraan sesama komunitas yang berada di bawah naungan Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI).

"Selain untuk silaturahmi, tetapi juga menyatukan antar komunitas dibawah naungan YRFI, karena YRFI ini merupakan organisasi resmi yang memiliki SK dari Yamaha.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi tren hobi yang positif bagi para pemuda agar terhindar dari hal-hal yang negatif.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved