KPop

Konser NCT 127 Hari Ini Diizinkan Polisi, Tim Promotor Harus Patuhi 2 Syarat Ini

Polda Metro Jaya akan mempertebal pengamanan di sekitat panggung konser boyband asal Korea, NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/11/2022).

Editor: khairunnisa
Via Warta Kota
Boyband asal Korea Selatan, NCT 127. Konser boy band asal Korea NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan terpaksa dihentikan polisi, setelah diketahui adanya 30 penonton yang pingsan, Jumat (4/11/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Konser boyband NCT 127 hari kedua resmi diizinkan pihak kepolisian.

Polisi kembali mengizinkan konser boyband asal Korea, NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu (5/11/2022).

Diketahui, konser tersebut sempat dihentikan oleh pihak kepolisian pada Jumat (4/11/2022) malam karena ada puluhan penonton yang pingsan akibat berdesakan.

"Jadi untuk konser NCT di ICE BSD, Serpong Tangerang untuk malam ini yang kedua itu sudah diambil keputusan oleh pihak kepolisian tetap diberikan izin untuk kegiatan konser untuk hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Sabtu (5/11/2022).

Sementara itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menyebut ada sejumlah persyaratan untuk pelakasanaan konser yang diajukan pihaknya agar tidak terjadi hal seperti hari pertama.

"Dengan syarat penonton wajib tertib, jarak penonton dan panggung dilebarkan lagi," kata Sarly.

Di sisi lain, Sarly mengungkapkan pihaknya juga meminta kepada panitia agar tidak ada event melempar bola yang dilakukan oleh member NCT 127 kepada para penonton.

"Dan tidak ada event lempar bola atau pernak pernik NCT," ucap Sarly.

Konser Hari Pertama Dihentikan Polisi

Konser boyband asal Korea, NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan dihentikan polisi sebelum acaranya selesai pada Jumat (4/11/2022).

Zulpan mengatakan acara tersebut dihentikan sekira pukul 21.20 WIB dari yang seharusnya selesai pukul 22.00 WIB.

"Dihentikan pukul 21.20 WIB oleh kepolisian dilakukan oleh Kapolres Tangsel yang pimpin pengamanan di sana dengan pertimbangan keselamatan penonton," kata Zulpan saat dihubungi, Jumat (4/11/2022).

Zulpan menerangkan dihentikannya acara tersebut karena ada sejumlah penonton yang mendekati panggung untuk dekat dengan sang artis hingga terjadi dorong-dorongan yang mengakibatkan berdesakan.

Puluhan Orang Tumbang saat Konser NCT 127, Polisi Sempat Terjunkan Penjinak Bom dan Anjing Pelacak
Puluhan Orang Tumbang saat Konser NCT 127, Polisi Sempat Terjunkan Penjinak Bom dan Anjing Pelacak (Kolase Tribun Bogor/Tribunnews.com)

Dalam hal ini, Zulpan menyebut ada sekitar 30 orang penonton yang pingsan akibat insiden tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved