Salip Kendaraan Saat One Way di Puncak Bogor, Kendaraan Roda Dua Hantam Truk di Gadog

kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian pengendara roda dua yang mendahului kendaraan lain saat sedang diberlakukan one way dari arah berlawanan.

Istimewa/Dok Polres Bogor
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan truk di Jalan Raya Umum Puncak, Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Santu (5/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Satu unit sepeda motor menabrak kendaraan truk di Jalan Raya Umum Puncak tepatnya di dekat RM MM Juice, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (5/11/2022).

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB, kendaraan roda dua dengan nomor polisi F 4613 CW tersebut melaju dari arah Puncak menuju Gadog.

Dari arah berlawanan, kendaraan truk melaju dari Gadog menuju Puncak, di saat kejadian arus lalu lintas sedang diberlakukan one way menuju Puncak.

"Setibanya di TKP, pengemudi kendaraan sepeda motor bergerak kekanan jalan, berusaha mendahului kendaraan sepeda motor lain didepannya, pada saat yang bersamaan menabrak Kendaraan Mitsubishi Light Truck yang datang dari arah Gadog menuju Puncak," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Akibat kejadian tersebut, pengendara roda dua yang saat itu sedang berboncengan mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Berakhir Pekan, Bisa Lihat Keindahan Bunga Sakura

"Pengemudi kendaraan roda dua mengalami luka patah kaki kanan dan memar dikepala serta dada, sedangkan penumpang kendaraanya mengalami luka lecet dibagian lutut dan tangan kanan, keduanya dibawa ke RSUD Ciawi," ungkapnya.

Dari hasil analisa yang dilakukan berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian pengendara roda dua yang mendahului kendaraan lain saat sedang diberlakukan one way dari arah berlawanan.

"Pada saat bergerak ke kanan jalan mendahului kendaraan lain di depannya, saat prioritas satu arah ke arah Puncak tidak dalam posisi yang aman, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas," katanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved