Polisi Tembak Polisi

Bantah Brigadir J Punya Kekasih Gelap, Kamaruddin: Faktanya Dia Telepon Vera Sesaat Sebelum Dibunuh

Sekuriti dan ajudan Ferdy Sambo menyebut Brigadir J sering ke klub malam dan punya kekasih gelap.

Editor: Vivi Febrianti
Rizki Sandi Saputra
Menanggapi tudingan Brigadir J punya kekasih gelap hingga sering ke club malam, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan hal itu adalah hoaks dan fitnah yang kesekian kalinya yang dilontarkan kubu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sekuriti di rumah Ferdy Sambo yakni Damianus Laba Kobam alias Damson serta ajudan Sambo, Daden Miftahul Haq, dalam kesaksiannya di sidang pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan,  Selasa (8/11/2022) lalu, menyebutkan Brigadir J sering ke klub malam dan memiliki kekasih gelap di sana.

Keterangan keduanya soal aktivitas Brigadir J itu dilontarkan menanggapi pertanyaan kuasa hukum terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Menanggapi hal ini kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan hal itu adalah hoaks dan fitnah yang kesekian kalinya yang dilontarkan kubu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Sejak awal mereka menciptAkan hoaks dan fitnah ke almarhum Yosua, yang berganti-ganti. Mulai dari pelecehan ke Putri di Duren Tiga, yang kita patahkan, lalu berpindah ke Magelang," kata Kamaruddin di tayangan akun YouTube Kompas TV.

"Sekarang diciptakan lagi hoaks baru, katanya parfum Yosua mirip parfum Putri. Lalu diciptakan hoaks lagi katanya almarhum Yosua mau menembak foto Ferdy Sambo," ujar Kamaruddin.

Bukan itu saja, menurut Kamaruddin, kubu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kembali menciptakan hoaks dan fitnah yang seakan-akan Brigadir J adalah penggila hiburan malam.

"Diciptakan lagi hoaksnya ada pacar gelap atau pacar lain, dan sering ke klub malam. Loh siapa yang lihat," kata Kamaruddin.

Mengenai kekasih gelap ini, menurut Kamaruddin sangat tidak masuk akal.

Karena faktanya saat sebelum Brigadir J dibunuh atau mendapat ancaman satu-satunya wanita yang dihubungi adalah Vera Maretha Simanjuntak, kekasih Brigadir yang sudah menjalani hubungan selama 6 tahun.

"Buktinya menjelang kematian Yosua, perempuan satu-satunya yang dihubungi adalah Vera. Sebelumnya setiap kali mendapat ancaman, Yosua selalu menghubungi Vera. Artinya Vera lah satu-satunya wanita yang ada di pikiran dan hati Yosua," kata Kamaruddin.

"Sampai detik-detik terakhir mau dibunuh, wanita yang diajak curhat Yosua adalah Vera. Bahkan ada 24 atau 23 miscall Yosua kepada Vera, sesaat sebelum dibunuh," kata Kamaruddin.

Baca juga: Brigadir J Dituding Berkepribadian Ganda, Demi Dukung Skenario Pelecehan dan Ringankan Hukuman Sambo

Kesimpulannya kata Kamaruddin semuanya adalah fitnah dan hoaks. Ia juga yakin akan ada fitnah baru lainnya ke Brigadir J.

"Jadi orang ini ( Ferdy Sambo) layak dihukum mati, karena tidak bertobat dan terus menyebar fitnah," kata Kamaruddin.

Menurut Kamaruddin, fitnah dengan membunuh karakter Brigadir J, tidak akan mengurangi dan meringankan hukuman atas Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang melakukan pembunuhan berencana ke Brigadir J.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Berita Terkait :#Polisi Tembak Polisi
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved