Berjibaku Satu Jam, Rescue Damkar Bogor Taklukan Ikan Predator 1,5 Meter, Petugas Sampai Nyebur

Anggota Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor membantu warga mengevakuasi ikan Aligator di Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Regu Rescue Damkar Kabupaten Bogor evakuasi ikam Aligator berukuran jumbo milik warga di Dramaga, Kabupaten Bogor (Dok Damkar Kabupaten Bogor) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Anggota Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor membantu warga mengevakuasi ikan aligator di Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (9/11/2022).

Komanda Regu Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto menjelaskan, kala itu pemilik kolam membeli ikan namun tak mengetahui jenis ikan tersebut.

Sehingga dimasukkanlah ikan tersebut ke dalam kolam yang berada di depan rumahnya tersebut.

Karena tidak berani untuk melakukan evakuasi sendiri, pemilik pun memanggil petugas Damkar untuk membantu evakuasi.

"Ternyata si pemiliknya itu beli ikan sekitar 15 tahun lalu, waktu anaknya masih SD, nah pemiliknya itu tiap kali masukin ikan selalu abis, ternyata ada ikan Aligator," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (10/11/2022).

Pria berbada kekar tersebut mengungkapkan, ikan predator yang ada di kolam tersebut mencapai ukuran 1,5 meter dengan bobot lebih dari 10 kilo gram.

"Akhirnya petugas pun nyebur ke kolam itu, ternyata di kolam itu engga cuma Aligator, ada ikan lele ukuran besar juga, sempet ada perlawanan petugas di patil sama lelenya," terangnya.

Setelah berjibaku kurang lebih satu jam, petugas berhasil mengevakuasi ikan berukuran jumbo tersebut dan diserahkan kepada pemiliknya.

"Akhirnya lele yang besar dan aligatornya kami evakuasi sekalian," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved