Temuan Mayat Satu Keluarga

Titik Terang Misteri Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Beberapa Motif Dipatahkan Polisi

Polisi berhasil menemukan titik terang terkait motif kematian satu keluarga di Kalideres. setelah kembali melakukan olah TKP di rumah korban.

Editor: Tsaniyah Faidah
wartakotalive.com, Nuri Yatul Hikmah
Polda Metro Jaya memperoleh beberapa kemajuan atau titik terang dari penyelidikan ini, salah satunya terkait motif kematian satu keluarga tewas di Kalideres. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Polisi mulai temukan titik terang terkait motif kematian satu keluarga tewas di Kalideres.

Motif satu keluarga yang tewas di Kalideres itu terungkap polisi setelah kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban di Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (17/11/2022).

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan dari penemuan motif tersebut, mematahkan motif- motif sebelumnya yang sempat muncul dan diduga menjadi penyebab kematian para korban.

"Kami memperoleh beberapa kemajuan atau titik terang dari penyelidikan ini, salah satunya terkait motif, kami bisa patahkan beberapa motif," ujar dia, kepada wartawan pada Rabu (16/11/2022).

Kendati demikian, Polisi belum mau membeberkan apa motif dari satu keluarga meninggal dunia itu.

Hengki menuturkan bahwa pihaknya masih perlu melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Karena dalam penyelidikan ini, kami harus menentukan sebab kematian dan motif," kata mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Polisi tengah menelusuri dugaan barang-barang lain yang dijual terkait tewasnya satu keluarga di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan pada Rabu (16/11/2022).

Diketahui, polisi berhasil menemukan mobil Honda Brio milik satu keluarga yang tewas di salah satu showroom mobil bekas di wilayah Jakarta Barat.

Mobil itu ternyata dijual Budiyanto Gunawan yang merupakan salah satu korban dalam tewasnya satu keluarga.

Baca juga: Bantah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Anut Sekte, Sosiolog: Dugaan Saya Pembunuhan Berencana

Hengki menuturkan bahwa pihaknya masih menelusuri uang dari hasil penjualan mobil itu senilai Rp160 juta.

"Kita masih dalami semuanya, termasuk kita berikan fakta baru ada barang lain yang diduga dijual juga kita sedang telusuri, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita pecahkan juga," ujar dia.

Selain itu, ia juga masih mendalami berbagai temuan terkait buku-buku agama di tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi berbagai temuan dari berbagai sisi, kami sedang adakan pendalaman, penyelidikan, pemeriksaan, penelitian yang dibantu oleh ahli-ahli yang berkompeten. Jadi ini sedang proses semuanya mudah-mudahan setelah pemeriksaan selesai kita akan adakan rilis bersama para ahli," kata Hengki.

 

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Sempat Jadi Misteri Selama Sepekan, Motif Kematian Satu Keluarga Tewas di Kalideres Terungkap Polisi

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved