Viral di Medsos

Penghina Iriana Jokowi Akhirnya Minta Maaf hingga Bikin Surat Terbuka, Gibran Rakabuming Buka Suara

Viral sebuah unggahan komikus bernama Kharisma Jati di media sosial Twitter yang dianggap mengolok-olok Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Editor: khairunnisa
Twitter
Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming menanggapi komentar sarkasme soal foto Iriana Jokowi dan istri Presiden Korsel. Kaesang sempat 'emosi' saat membaca klarifikasi dari pembuat tweet 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Penghina Iriana Jokowi akhirnya me minta maaf terkait cuitannya di Twitter yang sempat viral.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu viral unggahan seorang komikus bernama Kharisma Jati di media sosial Twitter yang dianggap mengolok-olok Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Ramai diperbincangkan netizen, akun dengan username @KoprofilJati itu pun menghapus cuitannya.

Ciutan tersebut dihapus karena dinilai banyak pihak yang salah paham.

Kemudian anak dari Presiden Jokowi dan Iriana yakni Kaesang Pangarep, serta Gibran Rakabuming Raka membalas cuitan teranyar @KoprofilJati tersebut dengan kalimat 'Salah paham?', 'Lha terus maksudmu gimana?'

Setelah menjadi perhatian publik dan menghebohkan jagat maya, Kharisma Jati selaku pemilik akun menyampaikan permintaan maaf kepada Jokowi dan Iriana serta keluarga besar kepresidenan.

"Dengan ini saya, Kharisma Jati, me minta maaf kepada Keluarga Besar Presiden Rl atas unggahan saya di media sosial yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo, termasuk kerabat; staf; dan pejabat di lingkungan kepresidenan," kata Kharisma Jati lewat akun Facebook pribadinya, Jumat (18/11/2022).

"Permintaan maaf ini saya nyatakan dengan tulus dari lubuk hati yang paling dalam, tanpa unsur keterpaksaan maupun kepura-puraan," ujarnya.

Ia pun mengaku pasrah jika pihak terkait yang disebutkan dalam cuitannya membawa ke ranah hukum.

"Dan jika dari pihak terkait bermaksud mengadakan tuntutan hukum maka saya akan menerima dengan lapang dada atas segala hukuman yang adil dan setimpal," ucap dia.

Permintaan maaf Kharisma Jati kepada keluarga Presiden Jokowi, khususnya Ibu Negara Iriana Jokowi
Permintaan maaf Kharisma Jati kepada keluarga Presiden Jokowi, khususnya Ibu Negara Iriana Jokowi (Facebook Kharisma Jati)

Tak Melaporkan @KoprofilJati

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak akan melaporkan akun @KoprofilJati.

Pemilik akun tersebut menghina Ibu Negara Iriana Jokowi di Twitter.

Gibran mengungkapkan banyak urusan yang harus dia selesaikan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved