Polisi Tembak Polisi

Putri Candrawathi Kena Covid-19, Tetap Ikuti Sidang Secara Daring

Putri Candrawathi menjalani sidang secara daring dari Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung, tempat dimana ia ditahan karena terpapar Covid-19.

Editor: Tsaniyah Faidah
Akun YouTube Kompas TV
Putri Candrawathi terpapar Covid-19. Ia pun menjalani sidang secara daring dari Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung (Kejagung), tempat dimana ia ditahan. Sementara Ferdy Sambo hadir secara langsung. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Putri Candrawathi, istri eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengikuti sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J secara daring (online).

Hal ini lantaran kondisi kesehatan Putri Candrawathi yang tidak memungkinkan untuk sidang langsung karena terpapar Covid-19.

Karenanya Putri mengikuti sidang secara daring (online) dan menyatakan siap menjalani sidang secara online.

Putri Candrawathi menjalani sidang secara daring dari Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung (Kejagung), tempat dimana ia ditahan. Sementara Ferdy Sambo hadir secara langsung.

"Untuk terdakwa PC ( Putri Candrawathi) kami dapat informasi terkait kesehatan terdakwa PC. Hasil laboratorium Klinik Adhyaksa, beliau positif Covid. Namun jika berkenan kami hadirkan via online," tutur jaksa dalam per sidangan.

Majelis hakim kemudian menanyakan ke Putri soal kesiapannya mengikuti sidang secara daring. Putri menyatakan siap mengikuti sidang hari ini.

"Saya siap menjalani per sidangan hari ini," kata Putri.

Kuasa hukum Putri Candrawathi membenarkan bahwa kliennya itu positif Covid-19.

"Benar (terkena Covid-19 dan sidang secara online)," kata Arman saat dikonfirmasi.

Putri seharusnya menjalani sidang lanjutan bersama Ferdy Sambo. Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan keterangan saksi.

Setidaknya ada sembilan saksi akan dihadirkan dalam per sidangan dengan terdakwa Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo, Selasa (22/11/2022) hari ini.

Yakni mulai dari staf pribadi Ferdy Sambo hingga sopir Ambulans yang membawa jenazah Brigadir J ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berikut sembilan saksi yang akan dihadirkan pada sidang lanjutan Brigadir J hari ini:

Baca juga: Saksi Sebut Hanya Lihat Bharada E dan Kuat Maruf di Biro Provos, Eliezer: Ada Ferdy Sambo Juga !

1. Anita Amalia (Customer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved