Gempa Bumi Cianjur

Gempa Bumi Cianjur, Ada Bahagia di Balik Duka Mendalam, 3 Bayi Dilahirkan di Tenda Pengungsian

Cerita duka hingga momen bahagia menjadi kisah tersendiri bagi warga Cianjur, Jawa Barat yang kebanyakan saat ini menjalani kehidupan di tenda.

Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Pengungsi di Kampung Cisarua, Kecamatan Sarampad, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (24/11/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gempa Bumi magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022), menyajikan banyak kisah.

Cerita duka hingga momen bahagia menjadi kisah tersendiri bagi warga Cianjur, Jawa Barat yang kebanyakan saat ini menjalani kehidupan di tenda pengungsian.

Seperti halnya yang dirasakan Dewi.

Dewi, melahirkan bayinya di posko pengungsian gempa Cianjur.

Bayi tersebut kemudian diberi nama Gempita Shalihah Kamil oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat mendatangi lokasi pengungsian.

"Assalamualaikum di tengah kebencaanaan yang melanda di Cianjur, lahir seorang bayi perempuan," ujar Ridwan Kamil dikutip dari Tribun Jabar, Kamis (24/11/2022).

"Ibu Dewi melahirkannya di tenda, saya kasih nama yang baik, sesuai peristiwa dan doa, Gempita Shalikhah Kamil, karena lahir saat gempa didoakan jadi anak shalihah," tutur Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kepala Puskesmas Cugenang, Dr Yudi Dudun mengatakan, Dewi merupakan satu dari tiga ibu yang melahirkan di tenda pengungsian.

Ketiga pasien tersebut yakni Dewi, Ny Rohmat, dan Sindi.

Mereka melahirkan di posko tenda darurat di lapangan Kampung Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"Kebetulan karena sudah persiapan dengan peralatan dan screening pasien yang bisa ditangani dengan normal, jadi dilakukan di tenda saat itu karena pembukaan normal dan tak harus dirujuk ke rumah sakit," tutur Yudi.

Baca juga: Kisah Bayi Korban Gempa Cianjur Tersenyum Dibalik Puing Rumah yang Ambruk, Sang Ayah : Allahu Akbar

Polisi selamatkan bocah 5 tahun

Aksi heroik muncul dari TKP gempa bumi Cianjur, Jawa Barat yang terjadi, Senin (21/11/2022).

Aksi heroik itu dilakukan pasukan TNI dan Polri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved