Gempa Bumi Cianjur

Longsoran di Jalan Raya Cipanas-Puncak Renggut 3 Keluarga, Ahmad Gelisah Lihat Evakuasi Ibunda

Pria paruh baya tampak resah harap-harap cemas melihat tim SAR gabungan sedang mencoba mengevakuasi korban yang tertimbun. Evakuasi itu dilakukan di

Penulis: Reynaldi Andrian | Editor: Damanhuri
Istimewa/Damkar Provinsi DKI Jakarta
Proses penggalian jenazah perempuan di lokasi longsor Jalan Raya Cipanas- Puncak, Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pria paruh baya tampak resah harap-harap cemas melihat tim SAR gabungan sedang mencoba mengevakuasi korban yang tertimbun.

Evakuasi itu dilakukan di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang merupakan sebuah longsoran jalan akibat gempa bumi Cianjur.

Sebelumnya, tim SAR gabungan menemukan akan adanya korban atau jasad perempuan yang dinyatakan hilang itu sekitar pukul 10.15 WIB.

"Indikasi yang kita terima itu kan ada mobil avanza sama rombongan TK. Nah, kita penasaran masa ga ketemu sama orang banyak. Lalu, kita panjatkan alfatihah. Feeling saya langsung ke lubang itu (jenazah perempuan). Langsung saya turun bertiga," kata Diki Anggota Damkar Provinsi DKI Jakarta dijumpai TribunnewsBogor.com, di lokasi longsor.

Para petugas pun sempat dibuat kebingungan dengan lokasinya katerna tak kunjung ketemu.

Tetapi, tim SAR gabungan sempat memanjatkan surat Al Fatihah sebelum memulai pencarian tersebut.

Benar saja, anggota tim SAR gabungan saat itu merasa janggal dengan lubang yang ditemukannya.

Kejanggalannya itu karena pada lubang tersebut dipenuhi oleh lalat, sehingga serangga itu menjadi sebuah petunjuk bahwa ada sebuah jasad yang terkubur di bawahnya.

"Ada lalat. Lalu, kita bongkar lalatnya makin keluar. Tapi, saya masih belum bisa ngasih informasi yang lain dulu. Saya gali dulu ternyata benar," tambahnya.

Tim SAR gabungan pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan langsung menggalinya.

Lubang tersebut merupakan tempat yang tak jauh dari penemuan mobil angkot yang tertimbun sebelumnya.

"Kemungkinan yang berada di warung. Dia (jenazah) ditemukannya ada kasur yang menindihnya dan diatasnya ada beton. Terus, disekitaran jenazah ada selimut juga," tambahnya.

Untuk kebenarannya, iapun belum bisa memastikan, yang di mana bisa jadi jasad tersebut adalah orang lain yang belum diketahui.

Ahmad (50) warga asal Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, yang tegar menunggu keluarganya bisa berhasil ditemukan di lokasi longsor Jalan Raya Cipanas-Puncak, Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022)
Ahmad (50) warga asal Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, yang tegar menunggu keluarganya bisa berhasil ditemukan di lokasi longsor Jalan Raya Cipanas-Puncak, Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022) (TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat)

"Untuk avanza dan anak TK masih belum ditemukan. Tapi, mobil avanzanya itu sudah ada. Kemungkinan, korbannya itu loncat. Kita masih melakukan proses pencarian," tandasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved