Gempa Bumi Cianjur

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Pengungsian Gempa Bumi Cianjur, Tim SAR Gabungan Masih Evakuasi Korban

tim SAR gabungan kembali mengerahkan tenanganya untuk segera bisa mengeluarkan beberapa orang yang kabarnya masih tertimbun tanah longsor.Tim SAR

TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Proses evakuasi di Tanah Longsor Cugenang, Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, yang saat ini terus dilakukan, Kamis (24/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CUGENANG - Proses evakuasi korban yang tertimbun material tanah longsor di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masih terus berlangsung.

Saat ini, Kamis (24/11/2022) tim SAR gabungan kembali mengerahkan tenanganya untuk segera bisa mengeluarkan beberapa orang yang kabarnya masih tertimbun tanah longsor.

Tim SAR gabungan pun saat ini membagi regunya kedalam dua kelompok.

Kelompok pertama, melakukan pencarian di titik angkot tertimbun.

Kemudian, kelompok kedua, melakukan pencarian di bawah bangunan Warung Sate Shinta.

Untuk membuat proses evakuasi pencarian, saat ini, garis polisi pun telah dipasang memanjang di areal material longsor yang masih gembur untuk menghalangi mobilitas warga yang hendak melihat prosea evakuasi.

Proses evakuasi yang dikakukan oleh tim SAR gabungan juga, membuat arus lalu lintas di sekitaran jalan ini menjadi tersendat pasalnya saat ini jalur dilakukan pemberlakuan buka tutup.

Bahkan, kemacetan yang terjadi ini pun terpantau sangat panjang.

Baca juga: Gempa Bumi Cianjur, Bangunan Rumah Panggung Tetap Berdiri Kokoh Tak Hancur Seperti Hunian Lainnya

Namun, beberapa saat, arus lalu lintas di jalan yang masih tertimbun tanah longsor menjadi lancar, lantaran, Presiden Jokowi melintasi jalan ini yang dikabarkan akan meninjau beberapa lokasi pengungsian gempa bumi Cianjur.

Joko Widodo yang bersama iring-iringannya melintas dengan lancar di Jalan Raya ini yang juga sedang ada proses evakuasi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved