Kunker ke Kota Kisarazu Jepang, Bima Arya Perkuat Kerja Sama di Berbagai Bidang

Selain di bidang pendidikan, dalam kunjungan tersebut akan dibahas kerja sama terkait lingkungan dan potensi daerah yang dimiliki

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Dalam rangka mempererat kerja sama antara Kota Bogor dan Kota Kisarazu yang meliputi berbagai bidang, Wali Kota Bogor, Bima Arya akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Kisarazu, Jepang selama empat hari, 27 - 30 November 2022. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dalam rangka mempererat kerja sama antara Kota Bogor dan Kota Kisarazu yang meliputi berbagai bidang, Wali Kota Bogor, Bima Arya akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Kisarazu, Jepang selama empat hari, 27 - 30 November 2022.

Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, mengenai kunjungan ke Kota Kisarazu, Jepang, Bima Arya selain didampingi perangkat daerah terkait dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga akan didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi.

Selain di bidang pendidikan, dalam kunjungan tersebut akan dibahas kerja sama terkait lingkungan dan potensi daerah yang dimiliki masing-masing kota.

"Kunjungan ini tidak terlepas dari kerja sama sister city antara Kota Bogor dengan Kota Kisarazu, Jepang, tindak lanjut letter of interest, memperkuat kerja sama yang sudah terjalin.

Harapannya dalam bidang pendidikan ada saling tukar informasi atau sharing knowledge dan pertukaran pelajar antar kedua kota," kata Marse di Balai Kota Bogor, Jumat (25/11/2022).

Selain bidang pendidikan dan perdagangan, khusus produk-produk unggulan Kota Bogor kata Marse, akan dibantu untuk diakomodir Pemkot Kisarazu.

Dalam rangka mempererat kerja sama antara Kota Bogor dan Kota Kisarazu yang meliputi berbagai bidang, Wali Kota Bogor, Bima Arya akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Kisarazu, Jepang selama empat hari, 27 - 30 November 2022.
Dalam rangka mempererat kerja sama antara Kota Bogor dan Kota Kisarazu yang meliputi berbagai bidang, Wali Kota Bogor, Bima Arya akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Kisarazu, Jepang selama empat hari, 27 - 30 November 2022. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Ini tidak terlepas dari adanya permintaan kopi yang sedang booming, seperti kopi shirataki.

Untuk bidang pertanian Pemkot Kisarazu berencana membuat kebun di Bogor.

"Jadi nanti bakal ada produk-produk unggulan dari UMKM Kota Bogor yang dipasarkan di Kota Kisarazu," ujar Marse.

Sekitar tahun 2016 dan 2017, kedua Wali Kota sudah saling melaksanakan kunjungan balasan. Tepatnya kunjungan Wali Kota Kisarazu pada 6 Oktober 2016 yang dibalas dengan kunjungan Wali Kota Bogor, Bima Arya pada 16 November 2016.

"Pada tahun 2017 kedua kota melaksanakan teleconference student online exchange," sebutnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved