Kalahkan Persikabo dengan Skor 1-3, Luis Milla Sebut Pemain Persib Bandung Semakin Agresif

Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol itu, laga ini menjadi pertandingan penting karena ia bisa menilai perkembangan anak didiknya.

Editor: Damanhuri
Instagram Luis Milla
Luis Milla, pelatih Persib Bandung 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG -- Persib Bandung sukses meraih kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla pun tak ingin kehilangan momentum menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023 yang dikabarkan akan segera bergulir.

Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol itu, laga ini menjadi pertandingan penting karena ia bisa menilai perkembangan anak didiknya.

“Bagi kami pertandingan ini sangat penting yang pertama tentunya untuk pemain setelah kita konsisten progres dengan latihan setiap harinya tentunya kita ingin melihat bagaimana performa pemain dan perfoma ketika tim bertemu untuk melakukan pertandingan,” ujar Luis Milla.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun tak menampik bahwa memang masih ada yang perlu dibenahi oleh pemain Maung Bandung - julukan Persib.

“Jadi tentunya ini bagus sekali buat kita dalam melhat dan mengevaluasi apa yang perlu kita benahi di laga selanjutnya,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Tak sampai di situ, Luis Milla juga mengevaluasi respon dari pemain Persib yang terancam pincang jika Liga 1 kembali digelar dalam waktu dekat.

Oleh sebab itu, uji coba ini juga dimanfaatkan sebagai laga mencari skema terbaik untuk menghadapi Liga 1.

“Kemudian penting buat kami karena situasinya apalagi ada tiga pemain yang dipanggil oleh timnas artinya ada yang harus saya lihat dan saya sangat senang bagaimana pemain-pemain yang lain merespon ketika mereka diberikan kesempatan untuk bermain seperti Aziz, Fred,” ucap Luis Milla.

“Dan tentunya yang lainnya karena secara tim kita lihat perkembangan tim begitu agresif kerja bagus dan intensitas bagus ketika uji coba ini,” ujarnya.

Tiga pemain pemain Persib yang mendapat panggilan ke timnas Indonesia yakni ada Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Mereka adalah pemain andalan Persib, sehingga dengan hilangnya pemain itu Luis Milla harus mencari komposisi yang pas.

Sementara itu, Persib sebelumnya juga telah menjalani uji coba melawan Bekasi FC beberapa waktu lalu. Hasilny, Ciro Alves dkk menang 3-0 kontra tim Liga 2 itu.

(Alfarizy/M39)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved