Gempa Bumi Cianjur

Sambil Gendong Anak, Ibu Korban Gempa Cianjur Nangis Minta Dibuatkan Tenda ke Mahasiswa

Selain itu, teriakan dan tangisan bayi korban gempa bumi di Cianjur yang terdengar di posko, membuat relawan tak kuasa menahan air matanya.

Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Pengungsi di Kampung Cisarua, Kecamatan Sarampad, Kabupaten Cianjur kekurangan bantuan logistik (24/11/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sejumlah ibu dan bapak-bapak korban gempa bumi di Cianjue, Jawa Barat memohon kepada mahasiswa minta dibuatkan tenda.

Sambil menggendong anak, mereka menangis karena tak mendapatkan tempat berteduh yang layak.

Arief, mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) Bogor mengatakan saat pertama kali datang, dirinya langsung dihampiri orangtua yang menggendong anak-anaknya.

Mereka minta dibuatkan tenda dan penerangan yang cukup.

Kebetulan, Arief saat itu sedang datang ke daerah Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur untuk membuka posko korban bencana gempa bumi.

"Saat kami datang pertama kali ke sini, ada ibu-ibu dan bapak-bapak yang bawa anak, sambil menangis kepada kami ingin dibuatkan tenda."

"Ditambah, waktu itu penerangan belum ada, tentu kami langsung bantu sekuat tenaga," ujar Arief kepada Tribunjabar.id, Sabtu (26/11/2022).

Tak hanya itu, Arief sempat tidak bisa menahan rasa harunya, setelah mengetahui banyak sekali warga belum mendapatkan bantuan.

"Kami melihat ada satu tenda yang ukuran panjangnya itu kurang lebih 6 meter dan lebarnya itu kurang lebih 2 sampai 3 meter. Dan itu diisi oleh 28 orang dalam satu tenda. Itupun belum termasuk laki-laki yang diem di luar tenda," ujarnya sambil terharu.

Selain itu, teriakan dan tangisan bayi yang terdengar di posko, membuat Arief tak kuasa menahan air matanya.

"Di sini ada 44 balita dari 39 ibu yang berada di posko, setiap malam mereka pasti nangis karena kondisi tidak begitu nyaman."

"Ditambah lagi ada beberapa balita yang mengalami kebutuhan khusus, menambah suasana disini semakin haru untuk dilihat," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved