Peringati Hari Diabetes Sedunia, Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur Gelar Diabetes Education Fair

Eka Hospital menyediakan Edukator Diabetes di Booth, dimana pengunjung yang hadir bisa mendapatkan informasi mengenai skrining diabetes

istimewa
Memperingati hari diabetes sedunia, Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur, Gunungputri, Kabupaten Bogor mengadakan Diabetes Education Fair. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Memperingati hari diabetes sedunia, Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur, Gunungputri, Kabupaten Bogor mengadakan Diabetes Education Fair.

Rangkaian Diabetes Education Fair diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari donor darah, edukasi kesehatan mengenai diabetes, mini medical check up, serta konsultasi gratis yang digelar di Function Hall Eka Hospital Cibubur pada Sabtu (26/11/2022) lalu.

Siaran pers yang diterima TribunnewsBogor, dalam kegiatan Diabetes Education Fair, Eka Hospital menyediakan Edukator Diabetes di Booth, dimana pengunjung yang hadir bisa mendapatkan informasi mengenai skrining diabetes melitus juga diet sehat bagi diabetesi.

Pengunjung juga berkesempatan melakukan Meet and Greet dengan Putri Indonesia 2022 DKI 4, Imay Panay yang juga hadir dan berpartisipasi melakukan kegiatan donor darah.

Gelaran ini juga sekaligus memperingati 1 tahun Diabetes Connection Care Eka Hospital Cibubur.

Diabetes Connection Care merupakan pusat layanan unggulan diabetes terintegrasi milik Eka Hospital yang dipimpin oleh Prof. Dr. dr. Sidartawan Soegondo, Sp.PD-KEMD, FINASIM, FACE sebagai tempat penanganan diabetes dan perawatan kaki diabetes yang komprehensif dengan memadukan keahlian tim dokter spesialis konsultan diabetes endokrinologi dan dokter konsultan bedah vaskular.

Cara ini bertujuan mengendalikan gula darah, kontrol infeksi dengan melakukan perawatan luka, dan memperbaiki pembuluh darah serta didukung oleh tim dokter dari spesialis gizi klinik, spesialis saraf, spesialis jantung juga yang lainnya untuk berkolaborasi menangani pasien.

Diabetes Connection Care Eka Hospital memiliki tim dokter spesialis multidisiplin yang bekerjasama dengan tim dokter spesialis endokrin dibawah asuhan Prof. Sidartawan guna menangani berbagai masalah yang ditimbulkan oleh penyakit diabetes, salah satunya luka kaki diabetes.

Tim dokter Diabetes Connection Care bersama dokter spesialis bedah vaskular akan merawat luka tersebut untuk mencegah terjadinya amputasi tungkai kaki.

“Saat ini layanan diabetes sudah bisa dilakukan di Eka Hospital Cibubur. Melalui kehadiran pusat layanan Diabetes Connection Care, Eka Hospital menjadi rumah sakit swasta pertama yang memiliki pusat layanan terintegrasi untuk diabetes melitus. Saya berharap warga Cibubur bisa segera mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat karena para diabetesi perlu melakukan perawatan menyeluruh dan berkala,” ungkap Direktur Eka Hospital Cibubur, Dr Sheirly Novan Indra.

Sebelumnya Eka Hospital Grup ikut meramaikan peringatan Hari Diabetes Sedunia, seperti di Eka Hospital Pekanbaru yang mengadakan senam diabetes dan seminar kesehatan diabetes, kemudian di Eka Hospital BSD mengadakan senam bersama dan health talk bersama dokter spesialis penyakit dalam, serta di Eka Hospital Bekasi mengadakan bakti sosial dan pengobatan gratis bersama veteran dan health talk diabetes.

Tidak hanya itu, Eka Hospital juga mengadakan kampanye diabetes dengan cara cek kalori yang berlangsung secara virtual di akun Instagram @dcc_ekahospital milik Diabetes Connection Care (DCC) Eka Hospital yang baru saja diluncurkan sebagai tempat informasi dan edukasi serta berdiskusi mengenai diabetes, tiroid dan obesitas.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved