Gempa Bumi Cianjur

Korban Gempa Cianjur di Kampung Keramat Legok Tak Dapat Bantuan Dari Pemerintah: Belum Sama Sekali

Bantuan yang belum didapatkannya ini adalah bantuan dari pemerintah. Sementara itu, bantuan dari relawan sudah sempat didapatkan oleh warga yang

TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi
Warga Kampung Keramat Legok, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Jawa Barat, keluhkan belum mendapatkan bantuan bencana gempa bumi dari pemerintah 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Warga Kampung Keramat Legok, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Jawa Barat, keluhkan belum mendapatkan bantuan bencana gempa bumi.

Bantuan yang belum didapatkannya ini adalah bantuan dari pemerintah.

Sementara itu, bantuan dari relawan sudah sempat didapatkan oleh warga yang terdampak itu.

Muhammad Rizki (23), seorang pengungsi di kampung tersebut mengeluhkan prihal bantuan yang masih belum merata.

"Di sini kami warga belum sama sekali dapat bantuan dari pemerintah. Bantuan cuma dapat dari relawan," kata Rizki saat ditemui Tribunnews.com, Selasa (29/11/2022).

Rizki juga mengeluhkan obat-obatan yang menipis meski ada tim medis dari relawan. Hal ini mengingat sudah banyak yang sakit khususnya anak-anak dan lansia.

Baca juga: Hanya Makan Nasi Kerupuk, Banyak Pengungsi Gempa Cianjur Jatuh Sakit, Ada yang Tak Bisa Bangun

"Emang ada tim medis dari Solo. Namun, mereka cuma satu minggu di sini, besok udah pulang lagi. Jadi itu yang saya khawatirkan kalau mereka pulang. Enggak ada stok obat," ucapnnya.

Menurutnya, bantuan hanya berfokus kepada pengungsi yang berada di jalan raya Cipanas-Cianjur yang memang aksenya yang mudah.

Bantuan itu tidak pernah masuk ke dalam pelosok-pelosok seperti di Kampung Keramat Legok.

Apalagi ada sekitar 200 kepala keluarga (KK) yang tinggal di pengungsian ini.

"Ini tenda aja tenda dari relawan, ada satu tenda dari Kemensos tapi itu enggak dikasih ke kita. Tapi Pak RT yang mengambil ke sana," ucapnya.

Untuk itu, Rizki berharap Pemerintah bisa secepatnya datang ke pengungsiannya agar bisa menyambung hidup ke depannya.

"Ya saya cuma berharap sih pemerintah bisa adil. Ngeliat juga warga yang ada di kampung kami. Ini aja warga yang minta kalau ada relawan lewat untuk beri bantuan ke sini," jelansnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Belum Tersentuh, Korban Gempa Kampung Keramat Legok Cianjur Keluhkan Tak Terima Bantuan Pemerintah

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved