Gempa Bumi Cianjur

Bentuk Kepedulian, Yayasan BKP Cengal Bogor Siapkan Air Bersih di Pengungsian Gempa Bumi Cianjur

Yayasan Banee Kosim Peduli yang berlokasi di Kampung Cengal RT 001 RW 005, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, menyediakan air bersih

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
BKP Cengal, Desa Karacak, Kabupaten Bogor, yang membangun fasilitas air bersih dan MCK di perkampungan terdampak gempa bumi Cianjur. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LEUWILIANG - Yayasan Banee Kosim Peduli yang berlokasi di Kampung Cengal RT 001 RW 005, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, menyediakan air bersih dan fasilitas MCK bagi korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Penyediaan air bersih dan penyediaan fasilitas MCK ini dilakukan di Kampung Cihaur, Desa Kutawaringin, Kabupaten Cianjur.

Penyediaan air berish dan fasilitas MCK inu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa bumi Cianjur.

"Air bersih ini dan MCK kami bangun untuk membantu pengungsi. Sebab, akibat gempa bumi yang menggubcang, mereka (warga) kehilangan semuanya," kata Tim Lapangan BKP Agus Rohendi dalam keterangannya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (30/11/2022).

Agus menjelaskan, bahwa air merupakan sumber kehidupan dan kebutuhan yang sangat mendesak bagi para pengungsi korban gempa bumi.

Menurutnya, air dan fasilitas MCK sangat dibutuhkan saat ini oleh korban gempa bumi.

"Maka kami Yayasan BKB sedang berupaya untuk memfasilitasi sarana air bersih dan MCK untuk korban gempa yang berada di tenda pengungsian," ungkapnya.

Agus pun berharap, pihak lain bisa mendukung gerakan yang dilakukan BKP ini.

Dirinya memastikan, kontribusi air dan MCK akan terus berlanjut.

"Kami harap ada dukungan dari berbagai pihak baik individu maupun lembaga sosial lainya. Dengan kontribusi dari berbagai donatur, program pembuatan MCK dan sarana air bersih bagi warga akan terus berlanjut," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved