Dokter Raendi Beri Cara Rawat Kulit Wajah Tanpa Mahal, Pakai Dua Bahan Ini Agar Tetap Cantik

Lewat Ngariung Sehat di SMP Negeri 2 Kota Bogor, Dokter Raendi memberi tips menjaga dan merawat hingga pengobatan kulit pada wali murid.

Editor: Vivi Febrianti
Ist
Ngariung Sehat di SMP Negeri 2 Kota Bogor bersama Dr. Raendi Rayendra, spKK, M.Kes, FINSDV, FAADV 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dokter Raendi Rayendra, spKK, M.Kes, FINSDV, FAADV memberi edukasi soal perawatan wajah tanpa merogoh kocek dalam.

Lewat Ngariung Sehat di SMP Negeri 2 Kota Bogor, Dokter Raendi memberi tips menjaga dan merawat hingga pengobatan kulit pada wali murid.

"Supaya tidak terlalu merogoh kocek biaya perawatan kulit pada wajah yang terlalu mahal, saya berbagi informasi kepada ibu-ibu cara perawatan kulit, kalau iritasi kulit seperti apa pengobatannya dengan cara yang mudah," katanya.

Iapun memberikan tips menjaga dan merawat yang mudah serta sederhana.

Mulai dari membersihkan wajah menggunakan air dan melindungi wajah menggunakan sunscreen.

"Sebab, dengan menggunakan sunscreen pada wajah dapat melindungi kulit dari sinar UVB dan gunakan juga krim malam untuk perawatannya," terangnya.

Reandi mengatakan biasanya perempuan melakukan perawatan kulit di klinik, namun terkadang salah dalam melakukan perawatan dan pengobatan kulitnya jika iritasi.

Menurutnya, kasus terbanyak yang sering dikeluhkan oleh perempuan itu tentang flek atau bercak kehitaman pada wajah.

Kasus lainnya, seperti eksim peradangan pada kulit yang menyebabkan munculnya rasa gatal.

Rasa gatal ini biasanya disertai dengan kulit yang memerah, kering pecah-pecah dan jerawat yang sering dikeluhkan oleh perempuan usia muda ataupun lanjut usia.

"Artinya, kalau ada masalah kulit datangnya harus ke spesialis kulit," katanya.

Dengan adanya edukasi kesehatan kulit wajah ini, Aa' Reandi berharap bisa tersampaikan ke ibu-ibu agar mereka tahu jika perawatan kulit itu mudah.

"Nanti rencana ke depannya kami tetap memberikan edukasi tentang kesehatan kulit ke seluruh sekolah di Kota Bogor dan masyarakat," ujarnya.

Sementara Ketua Komite SMPN 2 Kota Bogor, Paulus GR didampingi Sarpras SMPN 2 Kota Bogor Mei serta Humas Komite SMPN 2 Kota Bogor Irene menyampaikan, edukasi yang diberikan oleh Dr. Raendi Rayendra untuk para wali murid ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk perawatan kecantikan kulit wajah. (

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved