Gempa Bumi Cianjur

Pasca Gempa Cianjur, Okupansi Hotel di Kawasan Puncak Turun 60 Persen

Pasca gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat, berpengaruh terhadap okupansi hotel di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
thegrandhill.com
Rekomendasi hotel di Bogor dengan fasilitas infinity pool, salah satunya The Grand Hill Bistro-Café & Resort yang kolamnya menghadap langsung ke gunung. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasca gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat, berpengaruh terhadap okupansi hotel di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI) Kabupaten Bogor, Juju Djunaedi mengatakan, belakangan ini terjadi penurunan jumlah tamu hotel.

Ia menduga, masyarakat yang hendak bermalam di kawasan puncak masih dihantui rasa cemas akan terjadinya gempa susulan.

Seperti diketahui, gempa bumi dengan kekuatan 5,6 magnitudo mengguncang wilayah Cianjur hingga meluluh lantakkan bangunan-bangunan diatasnya.

Lebih dari 50 ribu bangunan mengalami kerusakan, ribuan olang mengalami luka-luka serta raturan jiwa meregang nyawa akibat peristiwa tersebut.

"Ada dampak penurunan sampai 60 persen pengunjung ke hotel di Kabupaten Bogor dengan dampak gempa cianjur," ujarnya kepada wartawan.

Juju Djunaedi mengatakan, PHRI akan berupaya untuk meningkatkan kembali okupansi di kawasan Puncak, dengan cara mengadakan event yang nantinya bisa diikuti oleh wisatawan.

Ia berharap dalam sepekan kedepan kondisi wisata di kawasan Puncak khususnya bisa kembali normal.

"Langkah kami lagi ada rapat pengurus, rencana kami akan buat event-event, kami masih kendala dengan ada musibah di Cianjur fokus bantu korban gempa dulu," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved