Tak Ada Anies Baswedan di Acara Reuni 212, Panpel: Kami Tak Undang yang Berkaitan dengan Politik

Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak menjelaskan bahwa pihaknya hanya mengundang tokoh agama dan ulama dalam acara yang akan berlangsung.

Editor: Yudistira Wanne
Tangkap layar kanal YouTube Anies Baswedan
Anies Baswedan mengklaim janji kampanyenya saat Pilkada 2017 telah tuntas satu per satu di jelang masa akhir jabatan Gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tak ada nama Anies Baswedan dalam Reuni 212 yang bakal dilaksanakan di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah ( TMII), Jakarta Timur.

Hal itu langsung disampaikan pihak penyelenggara Reuni 212.

Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak menjelaskan bahwa pihaknya hanya mengundang tokoh agama dan ulama dalam acara yang akan berlangsung pada Jumat (2/12/2022) itu.

" Anies Baswedan enggak kami undang, Anies Baswedan kan enggak mungkin baca doa, jadi enggak kami undang," ujar Yusuf, Kamis (1/12/2022).

Dia pun menyebutkan bahwa panitia tidak mengundang tokoh yang berkaitan dengan politik, termasuk Anies yang diketahui beberapa kali menghadiri Reuni 212.

"Karena kami enggak mengundang orang-orang yang (ada) kaitannya dengan politik," ujar Yusuf.

Baca juga: Panitia Reuni Akbar 212: Kami Tak Mengundang Anies Baswedan

Menurut Yusuf, Reuni 212 kali ini mengusung tema "Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI" dan akan fokus pada kegiatan doa bersama serta bermunajat.

Atas dasar itu, panitia penyelenggara tidak ingin Reuni Aksi 212 justru dianggap ataupun dijadikan ajang berpolitik oleh para politisi.

"(Tokoh) politik praktis kami tidak undang, yang kami undang itu tokoh ulama, habib, ustaz, kiai, gitu," kata Yusuf. Menurut rencana, Reuni Aksi 212 bakal dilaksanakan mulai Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

Baca juga: AHY Sebut Pertemuan Anies Baswedan Dengan Gibran Tak Berpengaruh Dengan Koalisi yang Akan Terbentuk

Para peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk meminimalkan penularan Covid-19.

"Dimulai dengan shalat tahajud hingga pukul 09.00 WIB. Bawa alat shalat, pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan diharapkan mengenakan pakaian putih," ujar Yusuf.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved