Temuan Mayat Satu Keluarga

Tunggu Tim Ahli Kedokteran Forensik, Polisi Segera Umumkan Motif Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Polda Metro Jaya akan mengungkap hasil akhir penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat pada pekan depan.

Editor: Vivi Febrianti
Youtube channel kompas.com
Polda Metro Jaya akan mengungkap hasil akhir penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat pada pekan depan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Polda Metro Jaya akan mengungkap hasil akhir penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat pada pekan depan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan dalam pekan depan pihaknya akan menuntaskan kasus yang sudah berlangsung tiga pekan itu.

"Mudah-mudahan pekan depan kita akan sampaikan rilis akhir daripada penyelidikan kami tentang ditemukannya mayat ataupun jenazah di Kalideres," kata Hengki dalam keteranganya, Jumat (2/12/2022).

Dikatakannya rencana pengungkapan kasus itu pada pekan depan lantaran saat ini pihaknya masih menunggu hasil akhir pemeriksaan forensik yang dilakukan tim gabungan kedokteran forensik.

Pemeriksaan itu guna mencari sebab pasti mengenai kematian misterius empat anggota keluarga di sebuah perumahan di Kalideres tersebut.

"Sampai sekarang kami masih menanti pemeriksaan dari tim ahli kedokteran forensik Polri maupun dari RSCM UI untuk mencari sebab pasti dari kematian ini," ujarnya.

Baca juga: Misteri Tulisan Mantra di Kain Milik Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres, Pakar: Ada Tekanan Batin

Kecil Kemungkinan Karena Tindak Pidana

Sebelumnya polisi juga mengungkapkan kecil kemungkinan jika keempat orang yang tewas itu akibat adanya tindak pidana. 

"Sangat kecil kemungkinan adanya tindak pidana di luar daripada kegiatan dilakukan empat orang ini di dalam rumah," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Dari hasil olah TKP, Hengki menyebut tidak menemukan adanya tanda-tanda orang lain yang masuk ke dalam rumah tersebut.

"Kami tekankan sekali lagi dari hasil pemeriksaan olah TKP tidak ditemukan adanya jejak-jejak adanya pihak luar masuk ke dalam TKP baik itu dari jejak-jejak pemeriksaan dari Labfor. Kunci-kunci yang ternyata memang dikunci dari dalam dan tidak ada pihak luar yang masuk," jelasnya.

Ritual Keluarga Kalideres

Polisi kembali mengungkap fakta baru dalam proses penyelidikan sementara terkait tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkapkan bahwa terdapat kecendrungan yang dominan mengarah kepada almarhum Budiyanto yang memiliki kepercayaan terhadap aktivitas ritual tertentu.

"Hal ini mengakibatkan adanya suatu belief (kepercayaan) dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah dalam keluarga dilakukan melalui ritual tertentu," kata Hengki dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved