65 Kursi Pejabat saat Ini Kosong, Dinas di Kabupaten Bogor Bergerak Tanpa Pemimpin

jabatan strategis mulai dari tingkat kepala seksie, kepala bidang, hingga kepala dinas dilingkup Pemkab Bogor akan mengalami kekosongan pimpinan

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Kepala BPKSDM Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mengatakan, puluhan jabatan kosong di Pemkab Bogor akan terisi pada Januari 2023, Selasa (18/10/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sejumlah dinas di Kabupaten Bogor saat ini bergerak tanpa pemimpin.

Sebab, jabatan strategis mulai dari tingkat kepala seksie, kepala bidang, hingga kepala dinas dilingkup Pemkab Bogor akan mengalami kekosongan pimpinan atau sekitar 65 kursi masih kosong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Bogor Irwan Purnawan menjelaskan, kekosongan jabatan tersebut jika dibiarkan mengalami kekosongan dengan tenggang waktu yang lama, dikhawatirkan akan mengganggu pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bogor.

"Saat ini sedang berproses, makanya Insyaallah tergantung pimpinan apakah diisi secara bertahap atau sekaligus, cuman kami sudah ada arahan pimpinan, mudah-mudahan januari udah ada terisi semua," ujarnya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Senin (5/11/2022).

Irwan Purnawan menambahkan, Pemkab Bogor menargetkan pada Januari 2023 jabatan strategis yang mengalami kekosongan tersebut akan terisi.

Ia juga mengaku Pemkab Bogor terus melakukan pembahasan, dan pihaknya juga harus melihat kualifikasi dan kompetensi calon pejabat yang akan dirotasi atau mengisi jabatan kosong tersebut.

Adapun yang menjadi kendala saat ini lantaran panjangnya birokraksi yang ditempuh karena saat ini dipimpin oleh pelaksana tugas (plt) bupati.

"Itu prosedur yang ditempuh, karena masih dipimpin plt bupati jadi harus ada rekomendasi dulu dari komisi ASN, setelah itu harus ada izin Kemendagri melalui gubernur," katanya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved