Bima Arya Salurkan Bantuan Rp500 Juta dan Siap Bantu Kesehatan Korban Gempa Cianjur

Titik awal yang didatangi Bima Arya dalam misi kemanusiaan ini adalah Kampung Salaawi, Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Pada Minggu (4/12/2022), sejak siang hingga sore, Bima Arya berada di Kabupaten Cianjur untuk menyalurkan sejumlah bantuan dan mengecek posko dapur umum Kota Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Sebelumnya, Bima Arya bersama Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, beberapa kali menyalurkan bantuan melalui jalur udara ke lokasi yang sulit diakses dengan menggunakan jalur darat.

Pada Minggu (4/12/2022), sejak siang hingga sore, Bima Arya berada di Kabupaten Cianjur untuk menyalurkan sejumlah bantuan dan mengecek posko dapur umum Kota Bogor.

Titik awal yang didatangi Bima Arya dalam misi kemanusiaan ini adalah Kampung Salaawi, Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Dari data yang ada, jumlah warga yang terdampak di Desa Sukamanah ada 475 kepala keluarga, 894 jiwa, 56 balita, dan 72 lanjut usia.

Selain itu di sana juga kedatangan pengungsi dari luar desa sebanyak 87 kepala keluarga atau 296 jiwa.

Dari Desa Sukamanah, perjalanan misi kemanusiaan dilanjutkan ke Pendopo Bupati Cianjur, di sana Bima Arya menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Bogor, ke Pemerintah Kabupaten Cianjur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah.

"Jadi kita sampaikan dari biaya tak terduga dari APBD kita (Kota Bogor) Rp 500 juta," kata Bima Arya.

Ke depan kata Bima Arya, akan ada juga bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Bogor sebesar Rp 300 Juta.

Gempa bumi yang mengguncang Cianjur berdampak pada berbagai sendi kehidupan di Cianjur. Untuk itu penanganannya pun diperlukan sinergitas dan kolaborasi bersama dalam misi kemanusiaan.

Bima Arya mengatakan, ada beberapa keperluan yang sangat dibutuhkan, yakni bahan makanan, pakaian layak pakai, terpal dan sebagainya.

Setelah menyerahkan bantuan kepada Pemkab Cianjur, Bima Arya yang juga didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bogor Fahrudin, Kasat Pol PP Agustian Syah melanjutkan perjalanan misi kemanusiaan ke Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Dengan menyusuri jalan menanjak diantara perbukitan, Bima Arya membawa bantuan dari Pemkot Bogor berupa bahan makanan, tenda dan sebagainya.

Di sana Bima Arya juga melihat kondisi pengungsi dan rumah rumah yang terdampak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved