Kejurnas Terjun Payung KASAU Cup 2022 Ditutup, Wakasau Berharap Terus Berkembang

Kejurnas yang sudah digelar semenjak Senin (5/12/2022) lalu ini resmi ditutup dengan memberikan piagam kepada para peserta

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Penutupan Kejurnas Terjun Payung KASAU Cup di Lanud Atang Sendjaja, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung KASAU Cup 2022 di Lanud Atang Sendjaja, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, resmi ditutup, Rabu (7/12/2022)

Kejurnas yang sudah digelar semenjak Senin (5/12/2022) lalu ini resmi ditutup dengan memberikan piagam kepada para peserta yang sukses menyabet juara.

Kejurnas ini seperti yang diketahui diikuti oleh 172 atlet yang berasal dari 12 klub.

Adapun atlet yang mengikuti Kejurnas ini terdiri dari TNI Angkatan Udara (AU), Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AU), TNI-Polri, atlet, serta masyarakat sipil pegiat terjun payung.

Para atlet ini turun di beberapa kelas diantaranya kelas antar klub dan kelas antar daerah yang kemudian dibagi lagi menjadi beberapa kategori.

Wakil Kepala Staff Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A Gustaf Brugman mengatakan, Kejurnas yang saat ini digelar, kedepannya bisa terus berkembang.

"Mudah-mudahan nanti berkembang. Ini juga baru terlaksana lagi setelah pandemi covid lalu. Ini penting sekali dilakukan," kata Gustaf saat dijumpai  TribunnewsBogor.com di Lanud Atang Sendjaja, Rabu petang.

Gustaf menjelaskan, dari penyelenggaraan Kejurnas ini, diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet yang siap bertarung di ajang PON 2024.

Lewat Kejurnas ini, para atlet, dibina untuk diuji kesiapannya mengahadapi ajang tersebut.

"Kejurnas ini kan memang event dari upaya pembinaan atlit. Karena Koni mengharuskan tiap-tiap mata olahraga harus ada kejurnasnya untuk menuju PON kedepan.
Ini bentuk pembinaan sekaligus mengejar target seperti itu," jelasnya.

Gustaf membeberkan, pihaknya sangat mendukung helaran Kejurnas kali ini.

Bentuk dukungan itu, kata Gustaf, dengan kembali menggelar Kejurnas kedepannya.

"Tentu ini (Kejurnas) berlanjut kedepannya. Ini juga termasuk penilaian untuk nanti persiapan PON kedepannya," ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved